OTOMOTIF

Dua Motor Terbaru Suzuki, Apa Hebatnya?

Rencananya kedua motor ini akan mulai diniagakan di India, pada bulan Maret mendatang.
Selasa, 24 Januari 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Swish 125 cc

VIVAnews - Tak mau kalah dengan Yamaha, produsen motor asal Jepang lainnya, Suzuki, juga meluncurkan dua varian motor terbarunya. Kedua varian yang dirilis di pasar motor India, adalah Suzuki Hayate dan skutik Swish 125 cc.

Dilaporkan Motorbeam, Selasa 24 Januari 2012, kedua varian motor ini memiliki segmen yang berbeda. Suzuki Hayate untuk segmen motor sport, sedangkan Swish 125 cc untuk segmen skutik. 

Suzuki Hayate dibekali mesin berkapasitas 110 cc. Motor berbobot 112 kg ini memang diperuntukan untuk motor perkotaan, dan menyasar masyarakat menengah ke bawah di India.

Untuk menekan biaya, sistem pengereman pada Hayate sengaja dibuat standar. Dengan mengadopsi sistem pengereman tromol di depan dan belakangnya. Motor ini nantinya akan menjadi pesaing kuat Honda Dream Yuga.

Adapun untuk segmen skutik, Suzuki mengandalkan Swish 125 cc. Motor matik ini mengendong mesin dengan kapasitas 125cc, satu silinder, 4-stroke engine dan gearbox matik CVT. Mesin tersebut dapat melontarkan tenaga 8.58 hp pada putaran mesin 7.000 RPM dan torsi 9.8 Nm pada putaran 5.000 RPM.

Suspensi depannya telah menggunakan telescopic. Joknya juga sengaja dibuat lebih lebar dari varian matik Suzuki lainnya. Rencananya kedua motor tersebut akan mulai diniagakan di India, pada bulan Maret mendatang. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found