Polisi Ini Tak Mampu Jinakkan Supercar

Volkswagen Golf R mengalami kecelakaan di Manchester, Inggris
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Seorang polisi Manchester, Inggris, menabrakkan supercar seharga 40 ribu pound sterling atau sekitar Rp550 juta, saat melakukan uji coba mengemudi di sebuah acara televisi.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 30 Januari 2012, polisi yang bernama Pc Paul Fletcher mengemudikan Volkswagen Golf R, dan memacunya hingga kecepatan 250 km/jam saat melintas di kawasan Manchester, Inggris, pekan lalu.

Anggota polisi Manchester terbaik ini, menguji kendaraan yang hendak digunakan saat melakukan pengejaran dengan kecepatan tinggi. Kejadian tabrakan sempat tertangkap kamera, di mana ada seorang petugas polisi berada dalam mobil berkecepatan tinggi, hingga akhirnya hilang kendali.

Ironisnya kecelakaan itu terjadi di saat Pc Paul Fletcher tengah berpura-pura mengejar kawanan penjahat, dalam sebuah acara BBC show Car Wars.

Di acara itu, Fletcher berperan petugas di GMP's Automatic Numberplate Recognition Intercept Unit, yang memperkenalkan unit Polisi dengan fasilitas mobil berkecepatan tinggi, yang menggunakan pelacak untuk mengejar tersangka kriminal.

Tapi sialnya, saat uji coba itu, ia justri kehilangan kendali dengan Volkswagennya, hingga tergelincir di bundaran Wharfside Way, Trafford Park.

Fletcher diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran dan menderita cedera tulang belakang. Namun kondisinya sekarang sudah keluar dari rumah sakit.

Kejadian ini sedang dipersiapkan untuk ditindaklanjuti, dan tidak tertutup kemungkinan Fletcher harus menghadapi tuntutan pidana.

"Hasil dari kecelakaan ini, menjadikan pihak GMP kembali melihat bahwa kepolisian pun harus lebih hati-hati melakukan pengujian di jalan umum," demikian pernyataan kepolisian setempat.

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Sekedar diketahui, mobil ini memiliki tenaga dahsyat dan akselerasi cepat yang pernah diproduksi VW. Golf R mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik. Tentunya tidak sembarang orang mampu menjinakkan mobil tersebut. (eh)

Seorang pekerja sedang mengawasi pembangunan proyek perumahan pekerja konstruksi yang nanti digunakan untuk pekerja membangun infrastruktur di IKN, Penajam Paser Utara.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Jtah libur mudik bagi lebih dari 13.000 pekerja konstruksi IKN itu pun telah berakhir, dan para pekerja pun mulai balik lagi ke IKN guna kembali bekerja.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024