VIDEO: Skuter Listrik Berdesain Pisau Lipat

Skuter listrik berdesain pisau lipat
Sumber :
  • Gizmag

VIVAnews - Bagi Anda yang malas berjalan ketika harus berpergian dengan jarak tidak terlalu jauh, mungkin skuter listrik Voltitude bisa menjadi solusi utama.

Skuter unik ini memiliki desain serupa dengan pisau lipat Swiss. Voltitude memiliki sistem lipat cerdas yang diberi nama sistem EasyFold. Cara kerja sistem ini cukup sederhana. Setelah dilipat, tombol khusus pada setangnya memungkinkan penggunanya menuntun berjalan di ruangan tanpa harus berkeringat.

Secara otomatis tombol itu akan mengaktifkan motor listriknya untuk menggerakkan roda dengan kecepatan setara pejalan kaki, sehingga kendaraan dapat dituntun menuju stop kontak, untuk penyetruman ulang (recharge).

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran

Dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi baterai dalam keadaan penuh. Voltitude mampu melaju hingga kecepatan maksimal 25 km/jam. Jika sewaktu-waktu baterai habis, pengemudinya juga bisa mengandalkan tenaga manual, yakni mengayuh pedal layaknya sepeda.

Voltitude akan memulai diproduksi massal pada bulan Juli, dengan harga on-line sekitar 4.000 Euro atau sekitar Rp47 juta. Lihat videonya di sini.

Kendaraan yang desainnya mirip pisau lipat Swiss Army dan Victorinox ini merupakan kreasi Eric dan Andre-Marcel Collombin. Skutrik ini diperkenalkan pertama kali sekitar sembilan bulan lalu. (Sumber: Gizmag) (eh)

Foto ilustrasi minyak dunia

Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang

Israel pagi ini melakukan serangan balasan ke Iran dengan meluncurkan rudal ke bandara Isfahan di Iran tengah. Hal ini pun disebut berdampak terhadap komoditas dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024