Supercar Bumblebee Khusus Raja Minyak di Arab

Qatar Motor Show 2012
Sumber :
  • REUTERS/ Fadi Al-Assaad

VIVAnews -  Pasar mobil di negera Timur Tengah menjadi target utama penjualan para produsen supercar tersohor dunia. Sebab, tak jarang produk mereka yang memiliki banderol selangit bisa ludes terjual dengan waktu yang singkat di negeri kaya minyak itu.

Peluang pasar yang sangat potensial ini, dimanfaatkan betul oleh produsen supercar asal Prancis, Bugatti. Mereka sengaja meluncurkan Bugatti Veyron Grand Sport special edition untuk pasar Timur Tengah, salah satunya adalah Qatar.

Mobil tercepat di dunia ini memang diperuntukkan untuk para saudagar minyak di negeri tersebut. Bugatti edisi terbatas tersebut dibuat dengan desain serta warna yang mirip Camaro Bumblebee--Muscle Car besutan Chevrolet yang digunakan di film Transformers.

Meski berkelir kuning, kesan garang dan agresif di Bugatti Veyron Grand Sport special edition, sama sekali tidak berubah. Bugatti ini mengusung warna two-tone perpaduan antara kuning cerah dengan warna dasar serat karbon pada tubuh bagian bawahnya.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Model ini juga hadir dengan model atap convertible yang membuatnya tampak lebih sporty. Bagian interior, yakni dashboard diberi sentuhan warna hitam. Sehingga dapat memberikan kesan mewah.

Untuk urusan tenaganya, Bugatti masih mempertahankan mesin seri terdahulunya, mesin 16.4 liter yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 431 km/jam. Dengan banderol harga sekitar Rp18,2 miliar, Bugatti tampaknya tidak akan kesulitan untuk menjual supercar tersebut di negara-negara Timur Tengah.

Bugatti Veyron Grand Sport special edition diperkenalkan di ajang Qatar Motor Show 2012, yang berlangsung pada pekan ini. (Sumber: Carbuzz)

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024