Apa Saja Mobil Paling Aman Saat Kecelakaan

Ada 5 jenis mobil yang dinilai memiliki tingkat keamanan terbaik saat terjadi kecelakaan.

Rabu, 1 Februari 2012, 15:43 Sandy Adam Mahaputra
Uji tabrak EuroNCAP
Uji tabrak EuroNCAP (Caradvice)

VIVAnews - Program Penilaian Mobil Baru Eropa atau EuroNCAP (European New Car Assessment Programme) mengumumkan lima jenis mobil yang paling aman saat terjadi kecelakaan.

Dilansir Caradvice, Rabu 1 Februari 2012, untuk kelas Supermini berhasil diraih oleh Chevrolet Aveo (Holden Barina), kemudian di kelas Small family direbut oleh Ford Focus.

Adapun untuk kelas Small MPV diraih Mercedes-Benz B-Class. Audi Q3 juga sukses di kelas Small off-road 4×4. Dan terakhir di kelas Large family diraih Volvo V60.

Sedangkan runners-up dengan berbagai kategori diraih Toyota Yaris, Hyundai ix20, Lexus CT200h, Chevrolet Malibu, Opel Zafira Tourer, BMW X1 dan Mercedes-Benz M-Class.

Chevrolet Aveo mampu mencetak angka 87 persen dan tertinggi untuk perlindungan penumpang khususnya anak-anak. Focus mencetak 72 persen dalam uji perlindungan untuk pejalan kaki.

Mercy B-Class juga memiliki hasil yang memuaskan. Sedan premium ini mencatat 97 persen untuk perlindungan penumpang dewasa. Tak mau kalah, Volvo V60 mencapai nilai sempurna dalam fitur keamanan, yang meliputi City Safety dengan sistem pengereman darurat (AEB).

"Kasus keselamatan untuk sistem AEB sangat kuat. Jadi kami sangat mendorong produsen untuk meningkatkan ketersediaan sistem seperti itu pada mobil baru," kata Euro NCAP secretary general, Michiel van Ratingen.

Ia menambahkan, standar Euro NCAP akan semakin diperketat pada tahun 2012. Ini dilakukan untuk meningkatkan perlindungan kepada pejalan kaki, dengan skor minimum dari 40 persen menjadi 60 persen. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
pacman
01/02/2012
afriani udah membuktikan kalo mobil xenia yg paling kuat n aman... wkwkwkwkwkwkwkwkwk !
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com