Giliran Mobil Ford Dijiplak Pabrikan China

Pickup 4R3 buatan China yang mirip dengan Ford F-150
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Predikat sebagai 'raja jiplak' masih tetap melekat kuat di produsen mobil asal China. Kali ini, mobil milik pabrikan Amerika Serikat, Ford, menjadi korbannya.

Pabrikan China Jianghuai Auto Corporation (JAC), merilis varian pickup 4R3, yang desainnya sangat mirip dengan Ford F-150. Kemiripan terlihat jelas dalam bentuk desain. Mulai dari lampu depan, grill, bodi, bahkan hingga dalam bentuk desain logo.

Ada Sosok Mencurigakan saat Pertandingan Persik Vs Bhayangkara FC

Perbedaan hanya dalam mesin saja. Ford 'gadungan' mengusung mesin diesel HFC4DA1-2B1 dengan kapasitas 2.8-liter, empat silinder, yang mampu menyemburkan tenaga 108 PS dan torsi 240 Nm. Sedangkan Ford F150 dipersenjatai mesin diesel V6, berkapasitas 3.7 liter dengan tenaga 302 PS.

JAC rencananya akan memamerkan pickup double cabin ini di ajang Beijing Auto Show, April mendatang. Meski dituduh menjiplak, JAC justru tetap merasa percaya diri. Bahkan, mereka akan memasarkan JAC 4R3 ke Eropa, Afrika, dan Amerika Selatan. (eh)

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu
Gilbert Lumoindong dan Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Cholil Nafis

Terima Maaf Pendeta Gilbert, MUI: Dia Tidak Ada Niat Menghina Islam

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima permohonan maaf Pendeta Gilbert Lumoindong terkait khotbahnya yang viral di media sosial dianggap menyinggung umat Islam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024