Supercar Khusus Iron Man Seharga Rp82 Miliar

Supercar Acura untuk Tony Stark di film Avengers
Sumber :
  • Collider.com

VIVAnews - Para pecinta tokoh superhero Marvel bakal disuguhkan aksi menawan seperti Thor, Captain America, Iron Man di film Avengers, yang akan dirilis bulan Mei mendatang.

Namun selain menyuguhkan aksi action dengan beberapa efek komputer canggih, film ini juga memamerkan supercar legendaris Acura, yang digunakan Tony Stark atau nama lain dari karakter Iron Man.

Dilansir Collider.com, Kamis 2 Februari 2012, di film itu, sedan Acura memang memiliki kemampuan dan keamanan yang luar biasa untuk menjaga sosok Tony Stark. Supercar ini dipersenjati mesin 80.000 TOHC 32-valve yang dilengkapi dengan block silinder berbahan titanium, serta dilengkapi dengan sistem injeksi berbahan bakar nitrogen.

Tenaganya disalurkan melalui 9 Speed HYPER-Shift transmission system. Sedan Acura mampu melesat hingga kecepatan maksimal 302 mph (486 km/jam).

Meski memilik tenaga monster, mobil ini mampu mencatatkan tingkat efisiensi hingga 99,4 km/liter (di dalam kota). Sementara untuk di jalan bebas hambatan, angka itu meningkat lebih tinggi yakni mencapai 128,3 km/liter.

Seluruh tubuh dan kaca Acura dibuat anti peluru dan ledakan, yang juga dilengkapi dengan palm-scan ID steering wheel.

Para ahli memperkirakan untuk memproduksi satu buah supercar ini akan memakan biaya sebanyak US$9,2 juta atau sekitar Rp82 miliar. (eh)

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024