Adu Mewah Garasi Ronaldo, Messi, dan Rooney

Lamborghini Gallardo Spyder
Sumber :
  • VIVAnews/Freddy Wally

VIVAnews -  Tak hanya piawai mengolah si kulit bundar di lapangan hijau, ketiga pesepakbola  ini juga dikenal karena koleksi mobil-mobil mewah yang parkir di garasi mereka.

Untuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Wayne Rooney harga mobil dengan banderol selangit tampaknya tidak bakal membuat dahi berkerut.  Dengan gaji miliaran setiap pekan, sungguh wajar bila ketiganya rela merogoh kocek hingga miliaran rupiah demi mendapatkan sebuah tunggangan yang eksotis.

Pertarungan ketiganya dalam soal koleksi mobil mewah, laiknya seperti mengadu cekatan di lapangan. Diawali dengan koleksi penyerang asal klub kaya di Spanyol, Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Cristiano Ronaldo

Ronaldo memiliki sedikitnya 8 mobil supermewah. Mulai dari Bugatti Veyron, Rolls-Royce Pahntom Drophead Coupe, Porsche Cayenne Diesel, BMW M6, Porsche 911, Bentely Continental GT, Ferrari F430, dan Audi R8.

Bugatti Veyron adalah salah satu mobil terdahsyat yang dimiliki Ronaldo, Mobil tercepat dan termahal di muka bumi ini, memiliki kecepatan maksimal hingga 360 km/jam. Mobil yang dipersenajati mesin 8.000 cc 16 silinder quad-turbocharged dan bertenaga 1.001 PS, dihargai US$1,2 juta atau sekitar Rp10,8 miliar.

Tak kalah fenomenal, pria berkebangsaan portugal ini juga memiliki Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe. Yang menakjubkan adalah di dalam bagasi mobil ini terdapat sebuah picnic boot. Ketika bagasi dibuka, maka akan keluar sebuah lemari otomatis yang menyimpan beberapa botol champagne dan perlengkapan piknik lainnya. Harga mobil ini mencapai US$443.000 atau sekitar Rp4 miliar.

Lionel Messi

Striker bertubuh mungil yang bermain di club Barcelona juga tidak mau kalah. Memang koleksi Messi belum sebanyak rival utamanya Ronaldo.

Pria asal Argentina ini memiliki beberapa koleksi mobil, seperti Ferrari 360 Spider, Dodge Charger SRT8, dan Audi Q7.

Pilihan Messi memilih Audi Q7 sangatlah beralasan. Mobil tipe SUV (Sport Utility Vehicle) ini mengusung mesin bensin V6 berkapasitas 3.000 cc, supercharger. Tenaga puncak 272 hp pada 4.750-6.500 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.250 rpm.

Konsumsi bensinnya 10,7 liter setiap 100 km, sedangkan kecepatan maksimalnya 225 km/jam. Audi Q7 dapat berakselerasi 0-100 k/jam dalam 7,9 detik.

Sedangkan Ferrari 360 Spider merupakan mobil sport yang agresif. Dari aspek performa, mobil ini dilengkapi mesin V8 berkapasitas 3.600 cc V8 yang menghasilkan daya 400 HP dan torsi 373 Nm.

'Kuda Jingrak' ini bisa berlari dari diam sampai kecepatan 100 kilometer per jam dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 291 km per jam.
 
Wayne Rooney

Pemain bergaji Rp2,78 miliar sepekan ini dikenal suka betul pada mobil mewah. Di garasi penyerang Manchester United itu terdapat 20 mobil mewah.

Antara lain Lamborghini Gallardo Spyder, Porshe 911, Audi TT, Cadillac Escalade, Mercedes CLK, Bentley Continental GTC Speed, dan Range Rover Supercharge.

Soal kecepatan Rooney, mempercayakan supercar 'Banteng Tempur' dari Italia, Lamborghini Gallardo Spyder. Mobil berdesain mewah, aerodinamis, dan eksotis ini digerakkan mesin 5,2 liter V10.

Dengan bobot 190 kg, Gallardo Spyder mampu menghasilkan 560 tenaga kuda. Kecepatan 0-60 km/jam bisa ia tempuh hanya dalam waktu 4 detik. Dengan kecepatan maksimal mencapai 201 km/jam.

Adapun untuk mobil lainnya, suami Coleen McLoughlin, memilih sedan mewah Inggris, Bentley Continental GTC Speed.

Mobil yang sudah mengadopsi four-wheel driving system ini, mempunyai kecepatan maksimal 318 km/jam dan mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4.8 detik. (Sumber: Autoblog, Daily Mail, The Sun)

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024