FOTO: Mio Fino, Skutik 'Valentine' Yamaha

Yamaha Fino
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Yamaha Motor Indonesia sudah membuka pesanan skutik Mio generasi terbaru bergaya retro, Mio Fino, kepada calon konsumen pada hari ini, Kamis 2 Februari 2012.

Skutik yang mengusung tagline 'Mio Fino, Fashionable Matic' akan berada di dealer-dealer Yamaha pada Senin pekan depan. "Mulai hari ini sudah bisa dipesan. Cuma baru ada di market pada Senin pekan depan," kata General Manager Marketing dan Promosi, Yamaha Motor Indonesia, Eko Prabowo, saat berbincang dengan VIVAnews.com.

Yamaha menawarkan tiga varian dari Mio Fino, yakni Sporty, Fashion, dan Classic. Untuk Mio Fino Sporty dan Mio Fino Fashion dilepas dengan harga Rp13,5 juta. Sedangkan Mio Fino Classic dipasarkan seharga Rp13,65 juta. "Mio Fino ini ready stock. Kami targetkan penjualan Mio Fino sebanyak 20 ribut unit per bulan," ungkap Eko.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Eko menambahkan, Mio Fino yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan wanita yang ingin tetap cantik saat naik motor. Memang sengaja dirilis saat bertepatan dengan hari kasih sayang atau Valentine, Februari ini. Mio Fino diplot oleh Yamaha untuk menyasar segmen anak-anak muda khususnya wanita.  Lihat foto-fotonya di sini.

Fino sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fule meter, speedometer, front pocket, CTV engine, dan tail light. Adapun dapur pacunya, Mio Fino dipersenjatai tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu melontarkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Skutik ini diharapkan mampu 'menekan' gerak Honda Scoopy, yang memang telah lebih dulu hadir di pasar motor Indonesia. Segmen skutik retro style saat ini menjadi kuda hitam dalam peta pasar otomotif nasional. Klik di sini untuk mengetahui keunggulan Mio Fino.

Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024