Awal Tahun, Penjualan Honda Lesu

Interior Honda Freed
Sumber :
  • honda.com

VIVAnews - Dampak banjir Thailand akhir tahun lalu masih dirasakan bagi industri otomotif tanah air. Honda Indonesia misalnya, Januari lalu hanya bisa membukukan penjualan 1.553 unit. Jauh di bawah rata-rata bulanan yang mencapai 4.000 unit lebih.

Bahkan, sepanjang awal tahun ini, Honda hanya bisa menjual dua unit Honda Jazz, 70 unit CR-V, dan di segmen sedan tanpa penjualan sama sekali. Padahal, Jazz merupakan penyokong utama penjualan Honda.

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Sekadar informasi, sebagian besar produk Honda di Indonesia, termasuk Jazz, dipasok dari pabrik Honda di Thailand.

Bulan ini Honda hanya bisa jualan Freed. Mobil keluarga menengah ini berhasil membukukan 1.481 unit. Ini merupakan kontribusi terbesar Honda.

"Penjualan Freed juga menjadi catatan kami, karena merupakan rekor tertinggi sejak 2011," kata  Direktur Penjualan dan Layanan Purnajual Honda Indonesia, Jonfis Fandy.

Sebenarnya, Jonfis mengatakan, permintaan Honda masih tinggi. Kecilnya penjualan ini semata-mata karena pasokan dari Thailand yang terhambat. "Kami harap produksi kendaraan bisa kembali normal dalam beberapa bulan ke depan, sehingga penjualan Honda bisa optimal pada 2012.”

Vespa World Days 2024 di Pontedera, Italia

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Vespa World Days 2024 telah sukses besar di Pontedera, Italia, menandai 140 tahun Piaggio Group dan 78 tahun Vespa diproduksi di kota tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024