Mobil Listrik Sudah Tersedia di Eropa

Nissan Leaf
Sumber :
  • guardian.co.uk

VIVAnews - Nissan dan Europcar sekapat melakukan kerjasama dengan membuka layanan penyewaan Nissan Leaf di dua kota tersibuk Eropa, London dan Paris, mulai Februari ini.

Adapun untuk rute penyewaan masih di sekitar kedua kota tersebut. Pasalnya, jarak tempuh mobil bertenaga listrik ini sangat terbatas.

Dilansir Autoevolution, Jumat 10 Februari 2012, Wakil Presiden untuk Operasional Penjualan pada Nissan International SA, Guillaume Cartier, mengatakan Nissan Leaf menjadi solusi dan jawaban untuk kebutuhan masyarakat kota, yang butuh kendaraan tanpa emisi.

"Nissan Leaf merupakan mobil yang sesuai dengan kondisi jalan di perkotaan. Mobil sangat ramah lingkungan. Ini mobil yang dibutuhkan masyarakat ke depannya," kata Guillame.

Hal senanda juga diungkapkan Rafael Girona, Chief Operating Officer Europcar. Ia mengatakan perusahaan sudah lama mempercayai, mobil listrik cocok untuk perkotaan. "Kami ingin mengenalkan mobil listrik ini lebih luas lagi pada masyarakat, khususnya melalui pelanggan-pelanggan kami," kata Rafael.

Europcar adalah perusahaan sewa mobil yang dimiliki oleh investor perusahaan Eurazeo. Europcar memiliki kantor pusat di kota Saint Quentin en Yvelines, di Perancis. (ren)

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024