XCS3, Cara Jitu Agar Mobil Irit Bahan Bakar

XCS3, Cara Jitu Agar Mobil Irit Bahan Bakar
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews -  Rencana pemerintah untuk menaikkan harga naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada April mendatang, membuat para pemilik kendaraan pribadi akan berpikir dua kali untuk menggunakan mobilnya.

Mengantisipasi itu, PT Auto Performa punya solusi jitu untuk membuat mobil menjadi irit bahan bakar, yakni sebuah produk Electronic Voltage Stabilizer untuk mobil.

Alat yang diberinama Hurricane XCS3 tidak hanya berfungsi untuk menaikkan oktan pada bensin, tapi memperbesar pengapian di ruang bakar.  Selain itu, peranti XCS3 dapat memperpanjang umur komponen elektronik seperti aki, koil, CDI, dan alternator mobil.

"Pemasangan XCS3 tidak sulit dan sangat mudah, hanya dipasang di plus (+) dan minus (-) aki. Dalam hitungan 3 menit langsung bekerja efektif untuk menstabilkan arus listrik di mobil," kata Direktur PT Auto Performa, Jimmy Bachtiar, di Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

Menurut Jimmy, dengan stabilnya aki secara otomatis membuat kinerja busi menjadi optimal. Tegangan listrik yang meningkat dan stabil menjaikan api yang keluar pada busi akan menjadi lebih besar, power dan akselerasi pada mobil akan meningkat.

"Selain menambah tenaga, konsumsi BBM dapat ditekan 10 persen sampai 30 persen. Gas buang yang dihasilkan juga rendah dan ramah lingkungan," kata Jimmy.

Ia menambahkan, setelah pemasangan XCS3 hasil dynotest memperlihatkan, pada Nissan Livina naik 8 hp, Avanza naik 6 hp, dan Innova Diesel naik 4 hp.

Selain bisa digunakan untuk mesin bensin, XCS3 juga bisa dipakai di mobil diesel/solar. Tetapi, kata Jimmy, hasilnya akan lebih efektif pada kendaraan diesel yang sudah berteknologi commonrail, seperti Toyota Innova diesel, Toyota Fortuner, Toyota Land Criuser, Chevrolet Captiva, Ford Everest, Mitsubishi Pajero Sport.
 
Sebagai bentuk promosi, XCS3 dibanderol dengan harga Rp1,4 juta, pada saat harga BBM naik. Padahal harga aslinya adalah Rp1,6 juta. "Kita berikan garansi selama 5 tahun. Alat ini dapat digunakan untuk aki kering dan basah," ujar Jimmy.

XCS3 akan hadir di PRJ 2012 dan IIMS 2012 mendatang. Pihaknya mentargetkan tahun ini bisa menjual 20 ribu unit XCS3, dimana tahun lalu sudah mampu terjual 14 ribu unit. XCS3 bisa didapatkan di bengkel-bengkel besar di kota-kota seluruh Indonesia.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU
Progres pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) saat sudah melampaui 80 persen.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

Pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan JIIPE, Gresik ditargetkan rampung dan mulai beroperasi pada Juni 2024, sesuai rencana sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024