Cacat Saluran Bensin, Ducati Tarik Monster

Ducati Monster 1100 EVO 2012
Sumber :
  • Ducati

VIVAnews - Ducati terpaksa menarik kembali atau recall terhadap dua produknya di 2012, yakni Ducati Monster dan Hypermotard. Penarikan dilakukan lantaran ditemukan adanya masalah di bagian saluran bahan bakar.

Menurut data yang dirilis oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Departemen kontrol Ducati menemukan adanya retakan kecil pada empat lapisan saluran bahan bakar.

Keretakan tersebut ada pada permukaan bagian dalam kabel, yang diakibatkan karena adanya gesekan. Sehingga bahan bakar akan bocor dari sambungan antara saluran bahan bakar dan pompa bahan bakar.

Dilansir Motorcycle.com, Senin 20 Februari 2012, masalah ini pertama kali ditemukan pada November 2011, ketika kebocoran bahan bakar ditemukan pada lima unit setelah pengujian pemanasan mesin.

Pengujian tersebut diketahui sebagai sumber utama penyebab terjadinya kebocoran pada tangki bahan bakar. Setelah itu ditemukan masalah pada Ducati akibat proses pengeringan bahan baku yang tidak benar selama proses perakitan. Pemasok bahan baku untuk bensin, Dytech Dynamic Fluid Technologies, mengonfirmasi bahwa itu adalah kecacatan.

Kejadian ini berakibat pada penarikan sejumlah Ducati di 2012, yakni Ducati Monster 696, Monster 796, Monster 1100 EVO, Ducati Hypermotard 1100 tahun 2012 EVO, Hypermotard 1100 EVO SP Corse, dan Hypermotard 1100 EVO SP tahun 2011.

Seluruh dealer Ducati akan mengganti saluran bahan bakar pada unit yang terkena masalah ini. (eh)

Resep Marble Cake Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Buat Sajian Lebaran
Gunung Karangetang keluarkan awan panas

Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG

PVMBG Kementerian ESDM mencatat 10 kali gempa embusan Gunung Karangetang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, selama periode 16-31 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024