Duplikat Mercy G-Class Muncul di China

Duplikat Mercy G-Class di China
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Produsen otomotif China memang dikenal gemar menjiplak model-model mobil Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. Kali ini giliran produk Mercedes-Benz yang mereka duplikat.

Dilansir Autoevolution, Kamis 23 Februari 2012, Beijing Automotive Industry Holding Co (BAIC) menjiplak mobil Mercedes-Benz G-Class. Mobil yang kemudian diberi kode nama 80VJ ini, akan ditampilkan sebagai sebuah konsep di Beijing Auto Show, April mendatang. Dan akan diproduksi massal tak lama setelah itu.

Ini bukan pertama kalinya BAIC meniru Mercedes-Benz. Pada akhir 2010 lalu BAIC juga memperkenalkan model BC301Z, yang merupakan tiruan dari Mercedes-Benz B-Class generasi lama. Meskipun demikian produsen Jerman ini memilih tetap santai, dan justru melakukan bisnis dengan produsen China tersebut.

Seperti diketahui, tahun lalu kedua produsen mobil ini menandatangani sebuah kesepakatan yang melibatkan induk perusahaan Mercedes-Benz, yaitu Daimler AG. Pabrikan Jerman ini menginvestasikan dana senilai US$2,87 juta, guna memperluas operasinya bersama BAIC dalam bentuk Joint Venture, Beijing Benz Automotive Ltd.

Jadi dalam kasus ini, BAIC merupakan mitra Mercedes-Benz di China. BAIC memproduksi model-model mobil Jerman di pasar lokal China.

Mantan Komandan IDF Sebut Netanyahu Bikin Israel Semakin Terpuruk
Bea Cukai musnahkan barang kena cukai ilegal

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) gelar serah terima atas barang milik negara (BMN) dan pemusnahan barang kena cukai ilegal.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024