Mobil-mobil Anti Peluru Termewah di Dunia (2)

Mobil anti peluru Knight XV.
Sumber :
  • Automotto

VIVAnews - Mobil-mobil berlapis baja anti peluru sengaja dibuat untuk memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpangnya, dari ancaman ledakan, perampokan, serta penculikan.

Mobil jenis ini biasanya digunakan untuk keperluan individu dan pemerintah, mulai dari kendaraan dinas setiap kepala negara, bisnis jasa keamanan, hingga koleksi pribadi para miliarder di dunia.

Tembalnya baja yang digunakan, tidak membuat 'bangker berjalan' ini terlihat kaku. Desainnya bahkan dibuat sangat elegan, seksi, dan agresif. Di dalam mobil tersemat juga segudang fitur canggih dan mewah, yang bisa memanjakan pemiliknya sekaligus memberikan jaminan keamanan

Situs otomotif, Automotto, Kamis 23 Februari 2012, merilis 10 mobil anti peluru terbaik di dunia. Berikut daftar lengkapnya: 1-5 bisa Anda klik di sini

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

6. Mercedes Benz S600 Guard

Selain anti peluru, mobil ini menawarkan teknologi ban yang dapat mengisi sendiri ketika pecah. Tangki bahan bakarnya juga tidak mudah meledak.

Mercedes Benz S600 Guard memiliki mesin dengan 12-silinder bi-turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 517 hp. Sehingga memudahkan melarikan diri dengan cepat ketika terjadi serangan berbahaya.

7. Dartz kombat T98 SUV

Desain mobil ini sangat tangguh dan kokoh. Dengan pintu baja berlapis dan jendela setebal 3 inci, yang mampu menahan serangan granat roket dan senapan AK-47.

Dartz kombat T98 SUV dibangun oleh Rusia dengan menawarkan kemewahan serta ruang yang lapang dana nyaman. Dapur pacunya mengandalkan mesin Vortec V8, yang membuat mobil ini mampu dipacu hingga 177 km/jam.

8. Knight XV

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini terinspirasi dari Gurkha LAVP dan dibuat oleh perusahaan Kanada. Knight XV dibekali mesin V10, yang mampu melontarkan tenaga 400 hp dan torsi 498 lb-feet, dan dapat menggunakan bahan bakar bio.

Mobil ini dilengkapi dengan karpet dari kayu Wilton, 6 kursi, night vision. Knight XV dibanderol US$489.000 atau sekitar Rp4,4 miliar

9. Chevrolet Suburban

Mobil ini tahan terhadap panas dengan pintu berlapis baja dan mampu menahan serangan peluru 39 mm. Bagian lantai mobil mampu menahan granat DM51 dan ranaju darat. Sedangkan bagian belakang telah dilengkapi dengan baja balistik. Mobil penggerak empat roda ini memiliki kapasitas 7 penumpang.

10. Maybach 62

Mobil buatan Jerman ini dilapisi oleh kevlar dan baja anti peluru dan roket. Maybach 62 dibekali mesin V12 AMG, yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5 hingga 7 detik. Sedangkan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024