Rossi Kecewa Hasil Buruk di Sepang

Valentino Rossi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAnews - Antiklimaks dirasakan pembalap Ducati, Valentino Rossi. Antusiasme menghadapi uji coba pra-musim MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, justru berakhir dengan hasil buruk.

Sepanjang tiga hari uji coba digelar, 28 Februari hingga 1 Maret 2012, Rossi gagal menunjukkan performa terbaik di atas tunggangan terbarunya, Desmosedici GP12.

Di hari pertama, Rossi tercecer di peringkat 8, dimana juara dunia bertahan dan andalan Repsol Honda, Casey Stoner mencatatkan waktu lintasan tercepat. Peringkat The Doctor menanjak satu strip di hari kedua, namun di hari terakhir, ia terjun ke posisi 10. Stoner pun kembali menjadi yang terdepan di sesi penutupan.

“Hasilnya negatif. Yang positif hanya selisih waktu dengan peringkat teratas semakin sedikit. Tapi sayang, posisi kami sangat buruk,” sesal Rossi seperti dikutip dari Crash, Jumat 2 Maret 2012.

“Berada di belakang Honda dan Yamaha setelah tes hari pertama memang cukup positif. Semua usaha sudah kami coba, terutama membenahi masalah terbesar kami dan itu tidak berhasil,” tuturnya.

Balapan seri perdana MotoGP musim ini akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 8 Maret mendatang. Tak hanya mencemaskan kekuatan rival terberat, Honda dan Yamaha, Rossi juga mewaspadai tim-tim satelit pabrikan Jepang tersebut.

“Saat ini, kami juga harus bersaing dengan Monster Yamaha dan tim satelit Honda. Mereka berada di depan kami dan itulah yang sangat mencemaskan kami,” tegas pembalap senior Italia tersebut. (one)

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024