Sinyal Mobil Murah Sejagat di RI Makin Dekat

Tata Nano 2012
Sumber :
  • Cardekho

VIVAnews - Sinyal kehadiran mobil murah sejagat buatan India, Tata Nano, di tanah air semakin dekat. Hal itu kembali dipertegas dengan rencana Tata Motors Limited membangun pabrik di Indonesia.

"Tata Motors memiliki ratusan ribu kendaraan, dan kami sekarang sedang dalam proses finalisasi rencana investasi, termasuk membuat pabrik di sini dalam waktu dekat," kata Chief Executive Officer Indonesia Operations Tata Motors Limited, Biswadev Sengupta, dalam acara "Made in India Show" di Balai Kartini, Jakarta, Selasa, 6 Maret 2012.

Biswadev mengaku tidak mengalami kendala dalam berinvestasi di Indonesia. Sebab, pemerintah Indonesia sangat ramah dalam menyambut investor. "Sejauh ini semua berjalan lancar, yang terpenting adalah sekarang kami sedang mencoba mencari lokasi yang tepat agar bisa mulai beroperasi," kata Biswadev.

Perihal realisasi pembangunan pabrik dan jumlah investasi, Biswadev mengatakan semuanya tergantung dimana pihaknya mendapatkan lahan untuk membangun pabrik. "Kita juga melihat fasilitas apa yang didapat dari pembangunan pabrik ini," kata Biswadev.

Biswadev menambahkan, pihaknya akan mendatangkan 100 jenis mobil murah dan ramah lingkungan, dengan catatan sesuai persyaratan konsumen Indonesia. "Jadi kita tes jenisnya ke pasar Indonesia. Agar sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen," kata Biswadev menambahkan. (hp).

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024