Produksi Terhambat Banjir, Ford Tetap Untung

Ford Fiesta Metal Special Edition (SE)
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - PT. Ford Motor Indonesia (FMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia mengumumkan bahwa pasokan untuk produksi unit masih terganggu akibat krisis banjir di Thailand. Kendati demikian, penjualan ritel secara keseluruhan untuk bulan Februari mencapai 711 unit, naik 17 persen di bulan yang sama pada tahun lalu.

FMI yang mengandalkan tiga model terlarisnya, yakni All New Ford Fiesta, Ford Ranger dan Ford Everest merupakan unit yang diproduksi di Thailand. Meski pasokan terhambat, All New Ford Fiesta membukukan kenaikan penjualan di bulan Februari sebesar 33 persen.

Managing Director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto, mengatakan bahwa All New Fiesta adalah salah satu pemimpin di segmen mobil kecil. "Konsumen Indonesia akan memiliki peluang untuk terkoneksi dengan Fiesta bahkan dengan lebih banyak cara," kata Bagus.

Dia menambahkan, bahwa Ford tetap optimis atas kinerja di tahun 2012 secara keseluruhan serta berlanjutnya pertumbuhan di Indonesia. Hal ini didukung oleh peluncuran dua kendaraan 'global One Ford' baru, yakni All New Ranger dan All New Focus.

"Ini sekaligus menjadi pembuka delapan dealer resmi baru Ford di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia," tutur Bagus. Pembukaan delapan dealer tahun ini akan menambah total jaringan dealer Ford di Indonesia menjadi 48 lokasi.

Kendati produksi tersendat akibat banjir di Thailand, Bagus mengatakan, FMI terus berupaya keras untuk memulihkan kembali pengiriman dan persediaan kendaraan sesegera mungkin.

"Situasi ini dapat berlangsung terus hingga beberapa bulan mendatang. Namun, melalui peluncuran All-New Ranger dan All-New Ford Focus tahun ini, kami yakin bahwa rencana kami akan terus berjalan dan kami akan membangun momentum yang signifikan di tahun ini," ujarnya. (eh)

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024