Sabuk Pengaman Cacat, Hyundai Sonata Ditarik

Hyundai Sonata Hybrid
Sumber :
  • Sarah Tew/CNET

VIVAnews - Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai Motor Company, mengumumkan penarikan kembali (recall) model Sonata Hybrid tahun 2011 hingga 2012. Langkah ini dilakukan setelah ditemukan masalah dengan sabuk pengaman belakang bagian tengah.

Dilansir Inautonews, Minggu 18 Maret 2012, Lembaga Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA), mengungkapkan sebanyak 14.728 unit Hyundai Sonata Hybrid produksi 2 Desember 2011 hingga 7 Maret 2012 harus ditarik ke dealer resmi untuk menyelesaikan masalah ini.

Kendaraan ramah lingkungan ini harus ditarik kembali untuk memperbaiki sabuk pengaman tengah di belakang demi meminimalisir cedera saat terjadi kecelakaan. Untuk biaya recall, pihak Hyundai menggratiskan seluruh pelayanan dan penggantian.

Hyundai mengatakan, dari seluruh unit yang ditarik, sekitar 13.095 unit di antaranya sedang ditangani. Seluruh dealer Hyundai, khususnya di Amerika Serikat juga memberitahukan bahwa mulai 8 Maret 2012, penjualan Hyundai Sonata Hybrid akan dihentikan hingga kasus ini tuntas.

Sebelumnya, masalah serupa juga pernah dialami oleh Subaru Forester. Sabuk pengaman bagian belakang mobil jenis ini tidak bisa mengunci sempurna, sehingga sebanyak 275.000 unit produksi tahun 2009-2012 harus ditarik. (eh)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024