IMI Upayakan Gelar Balap F1 di Indonesia

Logo Ikatan Motor Indonesia
Sumber :
  • imi.co.id

VIVAnews - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Komisaris Jenderal Nanan Soekarna mengumumkan rencana organisasi itu untuk bisa menghadirkan ajang balap dunia seperti F1 atau MotoGP di Indonesia.

Seperti diketahui, Nanan telah dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat sebagai Ketua Umum IMI periode 2011-2015.

"Kepengurusan terbaru berusaha keras untuk memajukan dunia otomotif khususnya ajang motorsport Tanah Air. Mulai dari balap dunia F1 atau MotoGP di Indonesia," kata Nanan dalam keterangan persnya, Jumat 30 Maret 2012.

Menurut Nanan yang juga menjabat sebagai Wakapolri, peran IMI Pusat ke depannya akan terus mendorong lebih banyak event nasional dan internasional dihadirkan di Indonesia.

Ia menambahkan IMI juga melakukan penyempurnaan pada sektor pembinaan olahraga yang semula kegiatan motorsport diwadahi dalam satu bidang, maka selanjutnya diberikan wadah tersendiri sesuai dengan induk organisasi dunia (FIA dan FIM). "Untuk roda dua diwadahi bidang olahraga sepeda motor, sedang roda empat dikelola bidang olahraga mobil" kata Nanan

Pemisahan ini dimaksudkan agar pembinaan terhadap dua bidang olahraga bermotor itu lebih fokus, sehingga dapat lahir prestasi-prestasi yang membanggakan nama bangsa.

Adapun Sadikin Aksa terpilih menjadi Wakil Ketua Umum. Sedangkan posisi Sekretaris Jenderal dan Bendahara masing-masing ditempati oleh Robert dan Albert Leo.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024
Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024