Nissan Indonesia Jual Mobil Murah Datsun

Dalam tahun pertama, Nissan Indonesia akan mengeluarkan dua model Datsun.

Selasa, 3 April 2012, 18:26 Hadi Suprapto, Randi Aditya
Nissan March
Nissan March (Autoblog)

VIVAnews - Pabrikan mobil asal negeri Sakura, Nissan Motor Company, akan menghidupkan kembali produk Datsun di tanah air pada 2014 mendatang. Datsun merupakan bagian dari program mobil murah dan ramah lingkungan yang diusulkan pemerintah Indonesia.

Meski Datsun hanya memperlihatkan logo untuk kendaraannya pada acara rencana kembalinya Datsun di Indonesia, namun mobil ini sudah cukup melekat dan dikenal sebagai mobil keluarga dengan harga terjangkau.

"Datsun mengincar pelanggan yang memiliki permintaan tinggi terhadap mobil yang bukan hanya terjangkau, namun memberikan pengalaman baru," kata Vincent Cobee, Corporate Vice President NMC, dalam acara rencana Nissan 2012 yang digelar di XXI Ballroom, Jakarta, Jumat 3 April 2012.

Cobee menambahkan bahwa target Datsun saat ini untuk memenuhi permintaan green car program. "Dalam tahun pertama peluncuran, Datsun akan hadirkan dua model," ujar Cobee.

Sementara Vice President Director Sales & Marketing NMI, Teddy Irawan mengatakan bahwa Datsun akan berdampingan dengan Nissan, "Produk Datsun nantinya akan berada satu bendera di bawah NMI, ujarnya. 

Nissan yang telah mempersiapkan dana US$400 juta atau sekitar Rp3,6 triliun untuk investasi tersebut, dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 100 ribu menjadi 250 ribu unit per tahunnya.

Datsun memang dipersiapkan untuk negara-negara berkembang yang pertumbuhan ekonominya terus meningkat."Selain di Indonesia, Datsun secara bersamaan juga akan diperkenalkan di India pada tahun 2014," kata Vincent Cobee.

Sebelumnya, kantor berita Nikkei menyebutkan mobil murah Datsun akan dijual dengan kisaran harga US$6.200 atau sekitar Rp60 juta.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru