Bajaj Siapkan Generasi Terkuat Pulsar

Bajaj Pulsar 200 NS
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Bajaj Auto mengembangkan mesin motor mereka, Pulsar, yang akan diluncurkan pada tahun 2013. Perusahaan telah merencanakan untuk mengambil mesin Pulsar ke tingkat yang lebih kuat.

Dilansir Motorbeam, Kamis 5 April 2012, saat ini Pulsar sedang ramai dengan Pulsar 200 NS, namun timbul kabar lain bahwa akan hadir Pulsar dengan tenaga dan kemampuan motor yang lebih baik.

Pihak Bajaj Auto merencanakan untuk meluncurkan varian baru, Pulsar 400. Motor ini akan siap dipasarkan pada 2013 dan memiliki banderol sekitar Rp27 juta di India.

"Kami akan terus bekerja untuk sepeda motor terbaru. Masih terlalu dini untuk mengungkapkan rincian tentang desain Pulsar terbaru. Namun kami mengerjakan mesin V-twin Pulsar terbaru, yang akan segera kami perkenalkan," ujar seorang karyawan Bajaj Auto yang tidak disebutkan namanya.

Edisi Pulsar anyar ini akan menggunakan dua motor dari mesin Pulsar 200 NS, yang diselaraskan dengan teknologi V-twin, sehingga kapasitas mesin melonjak menjadi 400 cc.

Bajaj Pulsar 400 menggunakan 8-katup, yang mampu memproduksi tenaga 44 hp pada 8.000 rpm dan torsi 33 Nm pada 6.000 rpm. Sesuai karakter mesin V-Twin, Bajaj menambahkan putaran tenaga hingga 8.500 rpm. Sehingga motor ini mampu melesat hingga 180 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 25 hingga 30 km/liter.

Dengan mesin yang sama dengan Pulsar 200 NS namun memiliki dua motor, serta rem cakram yang lebih besar, otomatis harganya akan ikut melonjak. Dengan mesin yang diusung itu, Pulsar 400 dapat berlari dari 0-100 km/jam kurang dari 7 detik.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024