10 Perangkat Hiburan Terbaik untuk Mobil

Perangkat hiburan yang menempel juga dapat menambah kesan trendy pada mobil.

Kamis, 12 April 2012, 07:01 Sandy Adam Mahaputra
Bose Media System
Bose Media System (Automotto.com)

VIVAnews - Mobil kini tak hanya sekedar alat tranpotasi saja, melainkan juga sebagai gaya hidup bagi sebagian kalangan. Berbagai cara dilakukan oleh pemilik mobil untuk memperindah dan membuat senyaman mungkin tunggangannya.

Mulai dari modifikasi tampilannya hingga upgrade mesin. Untuk bagian interior, tentunya haruslah mendapatkan perhatian yang khusus karena bagus atau tidaknya sebuah mobil juga dipengaruhi oleh kenyamanan pengendara di dalamnya.

Selain untuk mengusir jenuh ketika berkendara, perangkat hiburan yang menempel juga dapat menambah kesan trendy pada mobil.

Dilansir Automotto, Rabu 11 April 2012, ada 10 perangkat hiburan terbaik yang membuat mobil semakin keren dan nyaman. Berikut daftar lengkapnya:

1. Bose Media System

Terintegrasi dengan campuran fitur-fitur yang kuat, Bose Media System dilengkapi dengan custom navigation yang diperlukan dan juga pemutar CD. Alat ini dilengkapi fitur 5.1 playback, sensor jarak jauh, dan dapat dukungan untuk koneksi dengan iPod dan Bluetooth.

Anda juga dapat mengakses media portable lainnya dengan USB 2.0 dan hard drive dengan didukung sekitar 200 jam konten.

2. In Car PC

Namanya sudah cukup menjelaskan mengenai kegunaannya. In Car PC menawarkan kepada penggunanya beberapa layar dan akses ke web untuk informasi terbaru.

Selain berfungsi untuk memutar musik, penggunanya juga dapat menikmati segala sesuatunya dari Windows untuk media libraries dan musik libraries.  Beberapa keunggulan lainnya yaitu hands-free phone, kemampuan untuk menyesuaikan dan built in satnav.

3. ART.ENGINE

Terinspirasi dari Ferrari, sistem audio high-end ART.ENGINE menawarkan 16 speaker berkualitas tinggi dengan warna merah/abu-abu yang stylish.

Dengan kemampuan nirkabel untuk terhubung ke PC, pengguna dapat memutar lagu kesayangannya atau konten lainnya dari PC. Alat ini dihargai US$20.000 atau sekitar 183 juta.

4. Rockford Fosgate Audio System

Speaker, woofer, dan amplifier terbaru dari Rockford Fostage telah dirancang untuk memberikan peengalaman suara yang tak tertandingi kepada penggunanya. Sistem yang berada di bawah merk premium tersebut menghasilkan daya yang cukup kuat dan tenaga impresif pada satuan ohms. Paket audio ini dapat dibeli dengan harga US$ 1.200 atau sekitar Rp11 juta.

5. THX II Certified Audio System

Didukung oleh reproduksi suara murni, fitur konektifitas yang baik, dan avant-garde teknologi, The new THX II Certified audio sistem memiliki DTS Neutral Surround dan 5.1 Surround Sound dari beberapa stasiun radio.

Empat belas speaker yang ditanamkan dengan strategis bertenaga 600 watt. Perangkat ini menghasilkan suara yang sangat halus. Harga satu unitnya sekitar US$995 atau sekitar Rp9,1 juta.

6. Dynaudio Audio System

Perangkat ini sangat sempurna untuk pecinta musik, karena dilengkapi Alpine Digital Amplifier dan 12 speaker keren. Untuk menghasilkan  bandwidth dan dinamika yang luar biasa, speakernya melekat di bagian pintu depan dan belakang. Tak ketinggalan fitur Dolby ProLogic II Surround untuk meningkatkan interaksinya.

7. Bose 5.1 Cabin Surround Sound Audio System

Inilah sistem audio lainnya dari Bose, yaitu Bose 5.1 Cabin Surround Sound audio system, yang bisa memutar semua jenis CD, DVD ke berbagai format.

Alat ini sangat lengkap karena bentuknya menarik, dilengkapi dengan 5.1 channel surround sound, hard drive untuk penyimpanan tambahan dan kompatibilitas bluetooth. Harga untuk membelinya sebesar US$300 atau sekitar Rp2,7 juta.

8. Bowers & Wilkins Zeppelin

Dengan harga mulai dari US$499 atau sekitar Rp4,5 juta, perangkat ultra-trendy Bowers & Wilkins Zeppelin dilengkapi 3.5 inci midrange drivers dan sebuah woofer 5 inci.

Sistem stereo tiga jalurnya juga dilengkapi oleh subsumes 1 inci tweeters, output video untuk hookup ke TV dan remote kontrol yang serasi. Penggunanya juga akan lebih senang dengan lapisan stainless steel di layarnya dan dihiasi oleh grill hitam disisi luarnya.

9. Mark Levinson Reference Surround Sound Audio System

Diisi dengan kualitas suara yang dinamis, perangkat ini menawarkan 19 speaker dan in-dash, yang mampu memainkan 6 disk DVD/CD bergantian secara otomatis.

Ukiran elegan diimbangi dengan tenaga sebesar 450 watt yang lebih kecil 0,1% THD. Sistem lingkup suaranya sangat harmonis. Perangkat ini dijual seharga US$2.500 atau sekitar Rp22 juta.

10. Bang & Olufsen Advanced Sound System

Terakhir dalam daftar bukan yang terburuk, Bang & Olufsen Advanced Sound System dilengkapi woofers besar dan subwoofer untuk menghasilkan suara yang indah. Tampilan lensa akustik dan permukaan almuniumnya membuat alat ini sangat ideal bagi pecinta suara berkualitas.

Laporan: Wahyu Prasetyo, eh



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
uyuyuyuyuyuyuyuy
12/04/2012
sound system bagus2 kalo yg masang amatiran ....pasti langsung rusak
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com