Jagoan Nissan Siap Redam Laju Jazz dan Yaris

Geneva Auto Show 2012 (KHUSUS GALERI)
Sumber :
  • REUTERS/ Valentin Flauraud

VIVAnews - Nissan telah mengumumkan akan membangun model hatchback terbaru berlabel Invitation di Sunderland Inggris. Model ini akan diplot Nissan untuk berkompetisi dengan para pesaingnya di kelas hatchback.

Nissan Invitation diharapkan mampu meredam laju pertumbuhan Ford Focus, Volkswagen Golf, C4 Citroen di Eropa. Tidak tanggung-tanggung, produsen asal Jepang ini langsung merogok kocek 127 juta euro untuk membangun Invitation.

Jika semua berjalan dengan sesuai rencana, kendaraan dengan model hatchback pertama mereka akan bergulir dari jalur perakitan pada tahun 2014 nanti. Di pabrik itu, nantinya akan memproduksi Invitation 80.000 unit per tahun.

"Nissan sudah menghasilkan lebih banyak kendaraan di Eropa dari produsen Asia lainnya. Model ini akan membawa kualitas kelas dunia dan teknologi terkemuka untuk pelanggan kami di segmen hatchback," kata Chief Operating Officer Nissan, Toshiyuki Shiga dilansir Carscoop, Kamis 12 April 2012.

Selain desainnya yang aerodinamis, mobil ini diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar dan emisi yang baik. Nissan membidik target emisi ultra-rendah di bawah 100g/km CO2.

Adapun untuk mesin yang akan digunakan adalah mesin bensin dengan kapasitas 1.4 and 1.6 liter dan mesin diesel 1.5 liter. Mobil ini juga memiliki fitur canggih, yakni sistem Around View Monitor (AVM) untuk membantu saat parkir. Kemudian fitur Nissan Safety Shield Technologies, untuk membaca aktivitas di sekitar kendaraan.

Jika mobil ini masuk pasar hatchback Indonesia, maka akan menjadi pesaing terbaru dari Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda2. (sj)

Rupiah Loyo Dibayangi Penurunan Surplus Neraca Dagang RI
Akhirnya Kate Middleton muncul di depan publik, ini foto terbarunya

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Setelah beberapa waktu absen dari sorotan publik, Kate Middleton, Putri Wales Kerajaan Inggris, akhirnya muncul setelah dinanti-nantikan. Ini foto terbaru sang putri.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024