Produksi Pulih, Jazz Kembali Tebar Ancaman

Launching New Honda Jazz
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Seiring dengan tingkat produksi yang mulai normal, Honda terus meningkatkan pasokan ke dealer-dealernya untuk memenuhi permintaan konsumen yang telah memesan produknya, khususnya Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed.
 
Ketiga produk tersebut mulai diproduksi Honda di Indonesia di pabrik Karawang setelah pasokan komponen yang sempat terganggu akibat banjir di Thailand mulai kembali normal. Meskipun demikian, hingga bulan Maret lalu Honda masih belum dapat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model sedan yang diimpor langsung dari Thailand.

Pada bulan Maret 2012, Honda mencatat total penjualan sebesar 4.686 unit, meningkat secara signifikan dibanding bulan sebelumnya terjual 1.904 unit. Secara total, produk mobil Honda telah terjual sebanyak 8.143 unit sepanjang kuartal pertama tahun 2012.

Honda Jazz menjadi penyokong penjualan terbesar di antara produk-produk Honda lainnya di bulan Maret 2012, dengan angka penjualan 2.354 unit. Sepanjang kuartal pertama 2012, Honda Jazz terjual sebanyak 2.760 unit dan menguasai pangsa pasar segmen hatchback sebesar 21 persen.

Selain Honda Jazz, New Honda Freed juga memberikan angka penjualan cukup besar yaitu sebesar 1.379 unit. Dengan demikian, New Honda Freed telah terjual sebanyak 4.298 unit sepanjang kuartal pertama tahun 2012 dan menguasai pangsa pasar MPV sebesar 12 persen.

Di segmen SUV, Honda CR-V berhasil terjual 802 unit di bulan Maret ini, meningkat dibanding bulan sebelumnya hanya terjual 2 unit. Sepanjang tahun 2012, Honda CR-V telah terjual sebanyak 874 unit, menguasai pangsa pasar kelas SUV sebesar 8 persen.

Sementara itu, MPV premium Honda yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 151 unit pada bulan Maret 2012, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 60 unit.  Dengan demikian, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 211 unit sepanjang tahun 2012.

"Kami akan fokus untuk segera meningkatkan ketersediaan produk dan memenuhi permintaan konsumen yang telah memesan produk Honda," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan persnya, Jumat 13 April 2012.

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit
Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

Menteri BUMN, Erick Thohir mengarahkan BUMN beli dolar secara optimal, terukur, dan sesuai kebutuhan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024