Tips Ukur Tekanan Pompa Bahan Bakar Injeksi

Vario Techno 125 Programme Fuel Injection (PGM-FI)
Sumber :
  • VIVAnews/Randi Aditya

VIVAnews - Astra Honda Motor (AHM), sebagai agen pemegang merek (APM) sepeda motor honda di Indonesia, mengadakan workshop teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) di Honda Training Center, Jakarta, Selasa 17 April 2012. 

Seperti diketahui, motor Honda dengan teknologi injeksi, memiliki modul pompa bahan bakar yang dipasang di dalam tangki bahan bakar, dan terdiri dari fuel suction filter, pompa, fuel pressure regulator, serta float (pelampung)

Fungsi fuel pump module adalah memompa dan mengalirkan bahan bakar dari tangki ke injektor. Tekanan bahan bakar di dalam sistem aliran bahan bakar diatur oleh pressure regulator pada 294 kiloPascal (kPa) (3,0 kpf/cm, 43 psi)

Technical Service Publication Department Head AHM, Subhan memberikan tips prosedur pengukuran tekanan pompa bahan bakar:

1. Pastikan kunci kontak ke posisi off.
2. Lepaskan connector pompa bahan bakar.
3. Putar kunci kontak ke posisi on.
4. Hidupkan sepeda motor sampai mesin mati.
5. Putar kunci kontak ke posisi off.
6. Lepaskan selang bahan bakar.
7. Pasang full pressure gauge dengan benar.
8. Pasang kembali connector pompa bahan bakar.
9. Putar kunci kontak ke posisi on.
10. Hidupkan sepeda motor dan lihat hasil pengukuran, pastikan tekanan yang dihasilkan adalah 294 kilopascal (Kpa). (sj)

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas
Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Idul Fitri 1445 H di Markas Polda Sumut.(dok Polda Sumut)

Irjen Agung Setya Kerahkan 12.092 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Sumut

Sebanyak 12.092 personel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan arus mudik hingga perayaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, di Sumatera Utara. Termasuk mendirikan ratus

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024