Tiga Skutik Yamaha Siap Redam Laju Honda

Yamaha Soul GT
Sumber :
  • Sandy Adam Mahaputra/VIVAnews

VIVAnews - Penjualan motor matik Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang belum bisa mengalahkan kompetitor terkuatnya, Honda. Namun, geliat trio matik Mio Fino, Mio J dan Soul GT sudah mulai menunjukkan trend positif di pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda motor Indonesia (AISI), Maret lalu Yamaha Indonesia melepas 141.452 unit motor matik, naik 10.652 unit dibandingkan Februari 2011, dimana Yamaha melepas 130.800 unit.

Kenaikan ini tidak terlepas dari kesuksesan penjualan Mio J sebanyak 70.064 unit. Disusul Mio Fino sebanyak 32.591 unit. Dan Yamaha Soul GT yang baru diluncurkan awal April, meraih penjualan 10.215 unit.

Kontribusi penjualan model Mio J, disumbangkan dua model Mio J FI yang terjual sebanyak 3.176 unit di Maret. Sementara Mio J CW FI terjual sebanyak 35.262 unit.

Sedangkan untuk barisan Mio Fino juga terjadi peningkatan dengan terjual 32.591 unit di pada Maret lalu. Mio Fino Classic adalah varian yang paling dimintai dengan angka penjualan mencapai 12.290 unit. Disusul Fino Sporty dengan penjualan 11.971 unit. Adapun Fino Fashion bisa terserap pasar sebanyak 8.330 unit.

"Tiga matik baru Yamaha yaitu Mio Fino, Mio J dan Soul GT kian menguatkan penjualan di kategori matik. Untuk menggenjot penjualannya, Yamaha menggelar Sensasi Matik Yamaha dari April hingga Juli berhadiah total 1 miliar rupiah lewat test ride Mio J di ribuan titik," kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan persnya, Selasa 17 April 2012. (sj)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024