Yang Baru dari Honda CR-V

Honda New CR-V saat peluncuran di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor meluncurkan Sport Utility Vehicle New Honda CR-V di Jakarta, Kamis 26 April 2012. Honda mengubah tampilan dengan menambah fitur dan desain baru yang lebih mewah, baik dari dari sisi eksterior maupun interior.

Direktur Marketing dan Purnajual Honda Jonfis Fandy mengatakan, penambahan fitur terjadi di kedua varian New CR-V, yaitu 2.0 liter dan 2.4 liter. Bahkan varian 2.0-liter memiliki fitur berlimpah seperti jok kulit, panel kayu pada konsol tengah, depan, serta garis pintu, grill depan, serta head unit dengan layar sentuh.

Meski mengalami sejumlah perubahan, Honda tak menaikkan harga. Karena itu Jonfis optimistis bahwa perubahan model ini akan lebih kompetitif.  "Kami masih lebih murah Rp30 juta dibanding kompetitor sekelas," kata Jonfis Fandy di sela-sela peluncuran.

New CR-V 2.0 liter dibanderol Rp349.500.000 bertransmisi manual, dan Rp360.000.000 untuk varian otomatis. Untuk varian 2.4-liter dibanderol Rp389.500.000. Harga tersebut on the road untuk Jabodetabek.

New CR-V menggunakan mesin 2.0-liter 4-silinder SOHC i-VTEC bertenaga 150 PS pada 6.200 rpm dan 19,3 kgm pada torsi 4.200 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 5-percepatan + Grade Logic Control (GLC) dan manual 6-percepatan.

Sementara mesin 2.4-liter menggunakan DOHC i-VTEC 4-silinder dengan tenaga maksimum 170 PS pada 5.800 rpm dan torsi 22,2 kgm pada 4.200 rpm. Di mesin ini, Honda hanya menggunakan transmisi otomatis 5-percepatan + GLC.

Seluruh mesin tersebut dilengkapi dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) untuk sistem suplai bahan bakar bakar, dan Drive By Wire (DBW) untuk menghasilkan performa yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dengan standar emisi EURO 4.

Untuk fitur keselamatan, New CR-V dibekali rangka berteknologi G-Force Technology Control (G-CON), dual SRS Airbags, sistem pengereman Antilock Braking System (ABS), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Pedestrian Safety Body untuk meminimalisir cedera pada pejalan kaki saat terjadi tabrakan.

Pembaruan New CR-V 2.0 dan 2.4-liter merambah di bagian desain grille depan berbalut krom, new painted lower body, dan lampu kabut chrome garnish. Sementar di bagian interior, varian 2.0 liter menggunakan jok kulit, kayu pada konsol tengah, depan, serta door lining meningkatkan kemewahan dalam kabin.

Seluruh varian CR-V hadir dalam 7 pilihan warna Brilliant White Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Dark Mocha Pearl, Polished Metal Metallic, Crystal Black Pearl, dan Midnight Blue Pearl. (eh)

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam
Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Momen seorang muazin di Dubai merubah lafadz ‘Hayya alas-solaah," yang berarti ‘marilah sholat’ menjadi, ‘Shollu fii rihalikum’ viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024