Brio Bukan Mobil Murah Honda di Indonesia

Honda Brio akan diperkenalkan pertengahan tahun ini, sekitar bulan Juli atau Agustus.

Kamis, 26 April 2012, 17:43 Sandy Adam Mahaputra, Randi Aditya
Honda Brio
Honda Brio (VIVAnews/Hadi Suprapto)

VIVAnews - Teka-teki kemunculan Honda Brio semakin terungkap. PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen tunggal pemegang merek (HPM) Honda di Indonesia, membeberkan waktu peluncuran mobil kecil ini.

Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan bahwa Honda Brio akan diperkenalkan pertengahan tahun ini, sekitar bulan Juli atau Agustus. "Rencananya akan kami luncurkan sebelum IIMS 2012," kata Jonfis di sela-sela peluncuran New CR-V, Kamis 28 April 2012. Selain Brio, Honda juga akan meluncurkan dua model terbaru lainnya, yakni All New Civic dan All New CR-V.

Terkait program pemerintah dengan regulasi Low Cost Green Car (LCGC), Jonfis menerangkan bahwa Brio bukan bagian dari program ini. "Honda Brio bukan LCGC, karena Green Car harus memiliki teknologi yang tinggi," ujar Jonfis.

Menurut Jonfis, saat ini sudah banyak calon konsumen di Indonesia yang memesan mobil pesaing kuat Nissan March. Namun, Jonfis belum mau berkomentar perihal harga Brio begitu juga spesifikasinya. "Untuk tahap awal, kami masih mengimpor utuh unit 2.000 unit Brio dari Thailand. Soal harga dan spefikasinya nanti akan kami informasikan lagi," ujarnya.

Pemesanan Brio memang telah dibuka di beberapa dealer Honda di Indonesia. Menurut marketing Dealer Pondok Indah (PT. Istana Kebayoran Raya Motor), Hayati, estimasi harga Brio adalah Rp140-160 juta. "Pemesan sudah dibuka, untuk biaya booking dikenakan Rp5 juta," katanya.

Mobil yang telah dirilis di Thailand ini memiliki harga terjangkau. Di negeri Gajah Putih itu, Brio dibanderol sekitar Rp115 juta. Lihat spesifikasi detail Brio di sini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru