Banteng Tempur Termahal & Langka Siap Dilego

Lamborghini Reventon
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Lamborghini termahal dan langkan akan dijual dalam acara lelang otomotif tahunan di Inggris. Bagi yang menginginkan, pastikan untuk menyiapkan uang yang banyak, karena harga awal dipatok Rp 14,8 Miliar

Dilansir Autoevolution, Jumat 27 April 2012, salah satu Lamborghini Reventon dari 20 unit yang ada di dunia akan masuk dalam daftar lelang di acara London Metroexpo 2012 yang bertempat di gedung Canary Wharf, Inggris. Acara ini akan belangsung pada tanggal 11 sampai 17 Juni 2012.

Mobil edisi terbatas ini akan dilelang dengan harga  mulai US$1,4 juta atau sekitar Rp14,8 miliar. Diharapkan mampu terjual dengan harga yang lebih tinggi lagi.

Mobil Lamborghini Reventon diluncurkan sejak tahun 2007 yang lalu di acara Frankfurt Motor Show dan menjadi Lamborghini termahal.

Banteng tempur--julukan Lamborghini menjadi mahal karena hanya diciptakan sebanyak 27 unit, di mana tujuh diantaranya diberikan untuk beberapa museum.

Bentuk mobil asal Italia ini yang sangat aerodinamis karena diadopsi dari pesawat tempur asal Amerika Serikat, F22 Raptor. Mesin Murchielago LP 640 menjadi sumber kekuatan utama, yang menjadikan mobil ini mampu melesat hingga lebih dari 350 km/jam.

Kecepatannya tersebut didapat setelah dilakukan ujicoba di Dubai. Selain itu, Mobil ini juga pernah menantang kecepatan dari pesawat tempur Panavia Tornado dalam jarak sejauh 3 kilometer.

Reventon mampu mengungguli pesawat itu selama lebih dari separuh jarak sebelum pesawat tempur mengunggulinya di beberapa ratus meter terakhir.

Selain mobil Lamborghini langka ini, dalam acara pelelangan juga menampilkan lebih dari 250 mobil terbaru dari berbagai merk terkenal. Nantinya semua mobil itu akan dijual mulai harga dibawah pound sterling 8.000 atau sekitar Rp118 Juta.

Laporan: Wahyu Prasetyo

Kondisi Anak Isa Bajaj Alami Kekerasan Kemaluan Ditendang, Sampai Periksa ke Poli Kandungan
Ketua RMI PBNU KH Hodri Ariev

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit

PBNU resmi membuka kegiatan Santri Super Camp 2024 yang merupakan program beasiswa bimbel intensif selama 30 hari yang diikuti ribuan santri.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024