Deco Ungkap Perbedaan Messi dan Ronaldo

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Mantan pemain Barcelona, Anderson Luis de Souza atau yang lebih dikenal dengan nama Deco, mengungkap perbedaan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.Menurutnya, CR7 adalah tipe pemain yang sangat haus akan persaingan, sedangkan Messi memiliki 'tarian sempurna' di lapangan.

Deco kenal betul sosok keduanya. Ia merupakan senior Messi ketika masih membela Barca. Saat itu, Deco bersama Ronaldinho merupakan simbol Barca, sedangkan Messi masih jadi 'anak bawang'.

Adapun Ronaldo sempat dibimbing Deco di tim nasional Portugal. Selama 6 tahun main bersama, Deco paham betul karateristik bintang Real Madrid itu.

"Messi dan Ronaldo adalah pemain yang luar biasa. Keduanya terbaik di dunia. Gaya mereka berbeda, tapi mereka punya kemampuan yang sama untuk membuat lawan terkejut," kata Deco seperti dilansir FIFA.com.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Apa yang dimiliki Cristiano adalah kekuatan yang luar biasa dan ia sangat kompetitif. Adapun Messi benar-benar berkualitas dengan gerakan-gerakannya yang tampaknya selalu sama, tapi tetap tidak ada yang mampu menghentikannya."

Deco mengaku sangat kagum dengan statistik keduanya. Messi musim ini sudah menciptakan 65 gol untuk Barca dalam 56 pertandingan. Sementara Ronaldo menorehkan 57 gol buat Los Blancos dalam 52 laga.

"Apa yang menarik bagi saya adalah mereka telah menjadi pemain yang begitu banyak membuat assist untuk pemain lain. Dan mereka juga mampu mencetak banyak gol untuk diri mereka sendiri."

"Tentu saja ketika mereka masih sangat muda, saya sudah bisa melihat bahwa keduanya di atas rata-rata. Tapi, saya benar-benar dikejutkan oleh bagaimana mereka sukses mempertahankan standar permainan begitu lama, tanpa pernah beristirahat dengan kemenangan yang mereka raih. Mereka selalu memecahkan rekor baru, beberapa di antaranya tampak mustahil," ucap Deco. (one)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016