Kaca Terawat Bantu Visibilitas Pengemudi

Kaca Film V-Kool
Sumber :

VIVAnews - Kaca mobil merupakan salah satu bagian kendaraan yang membutuhkan perhatian pemilik kendaraan. Kaca mobil yang kurang perawatan akan dihinggapi oleh debu. Jika dibiarkan kotor dalam waktu lama, kotoran akan mengeras dan berakibat timbulnya jamur pada kaca.

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024

Kaca yang kusam dan berjamur dapat mengakibatkan wiper tidak dapat berfungsi dengan maksimal mengusir guyuran air hujan yang menerpa. Hal ini akan membuat pengelihatan pengendara menjadi berkurang dan membahayakan,  terlebih bila bekendara ketika minim cahaya di malam hari. Sinar lampu yang datang dari arah berlawanan menjadi berpendar dan menyilaukan pengendara.

Sebenarnya mudah untuk menjaga kaca mobil tetap dalam kondisi baik. Luangkan sedikit waktu untuk membersihkan kaca mobil dengan teratur. Di musim penghujan, pembersihan kaca mobil sebaiknya dilakukan dengan lebih sering.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Jika Anda ingin memasang kaca film, pilihlah produk yang mempunyai kualitas terbaik. Kaca film V-Kool sudah diakui merupakan kaca film terbaik di Indonesia, terbukti dengan telah diraihnya beberapa penghargaan seperti Top Brand dan Autobild Award.

Dengan memakai V-Kool akan memberikan nilai tambah pada mobil Anda. Kaca film V-Kool dibuat dari polyester dengan grade tertinggi, sehingga menjamin kejernihan kaca film. Hanya 1 persen bagian dari semua polyester yang diproduksi di dunia dapat memenuhi spesifikasi V-Kool.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Meskipun berpenampilan jernih, kaca film V-Kool mempunyai tolak panas yang maksimal, terbukti dari satuan Total Solar Energy Rejected (TSER) yang tinggi. Kemampuannya sebagai penolak panas dan sinar ultra-violet menjadikan kaca film V-Kool merupakan suatu kebutuhan pada kendaraan.

Ketika mencuci mobil, lakukan di tempat yang teduh dan terhindar dari panas matahari langsung. Hal ini dikarenakan sinar matahari langsung dapat menyebabkan noda pada kaca. Mulailah dengan menyiram kaca yang kotor, kemudian cuci dengan sabun cair yang tidak mengandung deterjen.

Selanjutnya gosok busa hingga merata hingga noda hilang. Untuk membilasnya, siram air bersih ke permukaan kaca, kemudian lakukan pengeringan menggunakan kain microfiber. Hindari penggunaan kain yang berserat karena dapat membuat kaca tergores dan meninggalkan jejak kain.

Untuk membersihkan kaca mobil yang telah dilapisi V-Kool, gunakan air hangat yang diberikan sedikit larutan sabun lembut, lalu keringkan dengan kain microfiber. Jangan gunakan pembersih yang mengandung amonia atau alkohol.

Sebagai langkah perawatan, hindari memarkir mobil di bawah terik matahari dan jangan lupa untuk selalu membersihkan kaca sehabis mobil digunakan agar kaca tetap bersih. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya