Orang Gemuk Rentan Tewas saat Kecelakaan

pria obesitas
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Penderita obesitas tak hanya mudah terkena penyakit, mulai asma, diabetes hingga serangan jantung dan kanker. Mereka juga memiliki resiko lebih besar menghadapi kematian ketika mengalami kecelakaan mobil.

Dilansir Autoblog, Senin 7 Mei 2012, berdasarkan hasil penelitian University of Buffalo School of Madicine menyebutkan, semakin besar tubuh Anda, maka semakin besar pula kemungkinan risiko tewas akibat cedera yang diderita selama kecelakaan.

Menurut penelitan yang dilakukan Universitas asal New York, Amerika Serikat itu, dalam kecelakaan parah, orang bertubuh lebih gemuk menghadapi risiko kematian 21 persen lebih besar. Sementara orang yang sangat gemuk 56 persen kemungkinannya untuk meninggal dibandingkan dengan mereka yang bobot badannya lebih ringan.

"Tingkat keparahan dan pola cedera kecelakaan tergantung pada interaksi yang kompleks dari faktor biomekanik, termasuk perlambatan kecepatan saat bertabrakan, penggunaan seat belt dan airbag serta tipe dan berat kendaraan, juga jenis benturan," kata Dietrick Jehle, Profesor Fakultas Kedokteran University of Buffalo.

Jehle mengatakan hampir sepertiga dari populasi Amerika yang saat ini mengalami obesitas. Untuk itu, dia menyarankan kepada para pembuat mobil untuk mulai melakukan pengujian peralatan keselamatan dengan boneka tiruan berperawakan besar dan mencari cara lain membantu orang gemuk bisa selamat dalam kecelakaan.

"Tingkat obesitas terus bertambah, sehingga sangat penting untuk mengubah desain mobil yang sesuai dan dapat melindungi pengidap obesitas," ujar Jehle. (adi)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024