Daftar Pembunuh Nissan Juke

Mobil rancangan VW pesaing Nissan Juke
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Pabrikan mobil terbesar di Jerman, Volkswagen, tengah menyiapkan dua model baru di segmen medium Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil yang akan menggabungkan platform Polo dan Up! diplot untuk meredam laju Nissan Juke.

Dilaporkan harian bisnis Handelsblatt yang dikutip Carscoop, Selasa 8 Mei 2012, Juke killer buatan VW ini menggunakan basis Polo--hatchback kompak sekelas Honda Jazz dan Toyota Yaris. Adapun untuk versi kecilnya akan menggunakan sasis dari Up!, city car yang dirancang oleh desainer asal Indonesia, Chris Lesmana.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai rencananya itu, Volkswagen enggan berkomentar lebih lanjut. Menurut mereka segmen medium SUV saat ini sangat menarik dan menjanjikan. Sistem produksi modular yang dimiliki memungkinkan untuk proyek tersebut. Namun, hingga saat ini pihaknya belum memiliki keputusan apapun.

Berdasarkan laporan Autonews Eropa, VW memang berminat memiliki produk SUV terbaru. Rencana awal, model itu akan dibangun menggunakan basis dari Suzuki SX4 dengan naman Rockton. Tapi setelah kerjasama VW dan Suzuki berakhir, proyek itu berhenti di tengah jalan.

Mobil ini diprediksi akan dilepas dengan harga 20.000 euro atau sekitar Rp242-293 juta.

Sebelumnya, produsen mobil asal Jerman lainnya, Audi, juga telah menyiapkan pesaing terkuat Nissan Juke. Mereka dilaporkan siap meluncurkan penantang terkuat Nissan Juke, yakni Audi Q2. Mobil ini nantinya akan menambah line up dari Q3, Q5, dan Q7.

Berdasarkan foto yang beredar di dunia maya, Audi Q2 memiliki tampilan yang mirip dengan Juke. Bodinya dibuat sangat agresif dan aerodinamis. Sementara itu, desain fascia depan terlihat identik dengan A1 dan A3. Mobil ini bakal menggunakan teknologi lampu LED terkini. Lihat spesifikasinya di sini.

Tak mau kalah, pabrikan mobil asal Perancis, Renault, juga menyatakan siap menyodorkan crossover terbarunya yang memiliki kemiripan dengan Nissan Juke. Mobil ini telah memulai debutnya di ajang Geneva Motor Show 2011.

Kembaran Juke yang memiliki nama konsep Capture hadir dengan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.6-liter turbo dan 1.5-liter turbodiesel. Mobil ini menggunakan gerak roda depan dan 4-roda (all wheel drive).

Dua mobil lainnya yang juga disiapkan untuk meredam laju Juke adalah MG Icon dan Chery TX Concept. MG Icon memiliki ukuran hampir sama dengan Nissan Juke dengan model tiga pintu. Beberapa elemen di mobil ini banyak terinspirasi dari MGB GT tahun 1965 dan 1980.

Tenaga mobil ini akan dihasilkan oleh mesin turbocharged 1,5 liter 4 silinder terbaru yang saat ini sedang dikembangkan oleh Shanghai Automotif Industry Coorporation (SAIC), yang merupakan perusahaan induk MG.

Terakhir adalah Chery TX Concept. Mobil buatan China ini dari segi desain tampilannya terlihat mewah dan elegan. Mulai dari lekukan bodi samping yang ramping serta garis tegas di sekujur tubuhnya.

Kesan futursitik, aerodinamis, dan agresif juga terpancar dari bentuk haedlamp serta grille. Aura sporty juga tampak pada pemilihan knalpot ganda di buritannya. Sekilas mobil ini memang memiliki kemiripan dengan Juke.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya
Putri Isnari atau Putri DA

Profil Putri Isnari, Pedangdut yang Dilamar Anak Pengusaha dengan Uang Panai Rp2 M

Putri Isnari atau yang akrab disapa Putri DA, yang dikenal sebagai runner-up D'Academy Musim Keempat, saat ini tengah memasuki babak baru dalam kehidupannya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024