Mobil Ini Tahu Suasana Hati Pengemudi

Ilustrasi mengendarai mobil.
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews - Tidak bisa dipungkiri suasana hati akan mempengaruhi cara mengemudi seseorang. Bila sedang galau, capai, sedih, atau sangat bahagia pasti berbeda dengan saat seseorang berkendara dalam keadaan santai.

Pengendara yang memiliki emosi tidak stabil sangat berisiko mencelakai diri sendiri dan orang lain. Atas alasan ini Toyota mengembangkan teknologi yang "mengerti Anda".

Dalam laman resminya,  Selasa, 15 Mei 2012, Toyota menyatakan bahwa raksasa pembuat mobil terbesar dunia ini terus mengembangkan teknologi yang bisa mengerti "warna hati" pengemudi.

Teknologi ini akan bereaksi mengingatkan pengemudi untuk lebih berhati-hati dan waspada jika pengemudi tidak fokus. Tak hanya itu, bahkan jika perlu teknologi ini akan mengambil alih kontrol dengan mengerem atau mengendalikan mobil agar terhindar dari kecelakaan.

Pengemudi yang sedang panas hati dan marah-marah akan diingatkan agar waspada terhadap potensi bahaya, seperti anak-anak yang menyebrang jalan. Teknologi mobil bisa membantu pengemudi menghindar dari ancaman itu.

Teknologi ini menggunakan beragam sensor yang membaca wajah pengemudi. Ada 238 titik di wajah yang dievaluasi dan dihitung untuk mengetahui kondisi emosi pengemudi.

Sistem ini tetap bisa bekerja sempurna meskipun sebagian wajah pengemudi tertutup, misalnya saat menggunakan kacamata hitam.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Sistem ini bahkan disempurnakan hingga bisa mengetahui apa yang sedang dikerjakan pengemudi, seperti sedang menelepon atau mencari stasiun radio, lalu menawarkan bantuan sehingga pengemudi bisa segera fokus ke jalan.

Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024