Mobil Bekas Rp50 Juta Terlaris di Internet

Model Cantik di Tokobagus.com
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Penjualan mobil bekas khususnya di bursa jual beli online mengalami peningkatan signifikan sepanjang Januari hingga April 2012.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh situs jual beli terbesar di Indonesia Tokobagus.com, menunjukkan dalam 11 bulan terakhir, penjualan mobil di Tokobagus.com tumbuh hingga 80 persen.

"Pertumbuhan ini sering meningkatnya popularitas untuk mencari dan membeli mobil secara online. Hampir  1.000 unit mobil bekas setiap harinya terjual melalui Tokobagus.com. Menariknya 90 persen merupakan unit-unit mobil bekas dengan kisaran harga Rp30–50 juta." kata PR Manager Tokobagus.com, Ichwan Sitorus dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews.com, Sabtu 19 Mei 2012.

Berbagai jenis mobil bekas yang mendominasi penjualan di dunia maya di Indonesia, terdiri dari mobil-mobil bekas berbagai jenis seperti city car, sedan, pick up, MPV (Multi Porpose Vehicle), dan SUV (Sport Utility Vehicle).

Dari survei itu juga terungkap, pertumbuhan penjualan mobil di situs Tokobagus.com dikarenakan popularitas Tokobagus.com sebagai situs e-commerce No.1 di Indonesia yang paling banyak di search oleh masyarakat. Selain itu, adanya perubahan pada "menu pencarian" di situs ini, menjadikan pengunjung lebih mudah untuk menemukan serta membandingkan mobil tertentu yang ingin dibeli.

Survei itu menyebutkan peningkatan penjualan maupun pembelian mobil bekas di dunia online Indonesia berasal dari daerah Jakarta, Bandung dan Surabaya, Semarang serta Yogyakarta.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

"Secara prosentase tingkat penjualan mobil bekas secara online didominasi di wilayah Jakarta dengan 29 persen penjualan, disusul Bandung 27 persen, Surabaya 21 persen, Semarang 14 persen dan Jogja 8 persen. Kita optimis perkembangan jual beli mobil di online  akan terus naik ke depannya," kata Ichwan.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024