OTOMOTIF

Yang Baru dari Bridgestone, Ban Anti Bising

Ban ini mampu meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara.
Selasa, 22 Mei 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Ban Bridgestone Turanza AR-20

VIVAnews - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) meluncurkan varian ban baru Turanza AR-20, sebagai penerus Turanza AR-10 khusus untuk jalanan Indonesia.

Mengusung desain lebih dinamis, Bridgestone mengklaim ban anyar ini mampu berlari lebih senyap dengan daya cengkram kuat di aspal meski kondisi basah sekalipun.

"Ban memiliki standard baru dalam performa dan kenyamanan bukan saja untuk mobil sedan premium melainkan bagi mobil berukuran lebih kecil, dan menengah juga dapat menikmatinya," Direktur Marketing PT Bridgestone Tire Indonesia Shinya Hisada, dalam keterangan tertulis, Selasa 22 Mei 2012.

AR-20 memiliki desain permukaan ban dan alur yang mengoptimalkan komputer agar mampu menghasilkan daya cengkram kuat dan pengendalian lebih stabil. Celah-celah alur yang efisien pada ban berguna membuang air sehingga mampu mencegah terjadinya aquaplaning.

Paduan kompon telapak silika yang baru dan blok-blok segitiga 3 dimensi juga mampu meningkatkan pengendalian bahkan dalam lintasan jalanan basah dan mengurangi kebisingan.

Selain itu teknologi terbaru juga terdapat pada FCP Tyre profile, yang lebih sempurna saat menyentuh aspal, sehingga mampu mengurangi keausan ban yang membuat ban menjadi lebih tahan lama.

Dengan memberikan pilihan 35 ukuran, 50-70 seri, dalam 13-17 inci. Bridgestone AR-20 dibanderol tidak jauh dari produk sebelumnya AR-10, Rp800 ribu- Rp1,6 juta baru tersedia di bulan Juni 2012.

Dengan sejumlah keunggulan itu, Bridgestone Indonesia mematok target hingga 50 persen, melebihi dari produk sebelumnya AR-10.

TERKAIT