Motor Matik Baru yang Bakal Dijual Honda

Honda PCX 150
Sumber :
  • New motorcycle info

VIVAnews - Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya memperkuat line up model skutiknya di pasar otomotif nasional. Pada semester kedua tahun ini, mereka siap meluncurkan skutik premium terbaru, Honda PCX 150.

"Kalau tidak ada halangan rencananya semester kedua tahun ini," kata Deputy Sales Division Head Sales Divison, Thomas J.A Wijaya dalam pesan singkat kepada VIVAnews.com, Rabu 23 mei 2012.

Sesuai namanya, PCX 150 merupakan kelanjutan dari PCX 125. Dengan naiknya kapasitas, mesin yang kini dilengkapi teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dapat menghasilkan tenaga yang makin besar namun tetap irit bahan bakar.

Dari segi desain PCX 150 tidak jauh berbeda dengan PCX 125 yang ada di pasar saat ini. Motor ini rencananya akan tetap diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand.

Selain kapasitas mesin yang membengkak, pembeda PCX 150 dengan PCX 125 adalah pilihan warna, dimana PCX 150 menggunakan perpaduan kelir merah dan hitam.
 
Skutik yang lebih dulu dirilis di Thailand itu, dilengkapi Velg PCX 150 ukuran 14 inchi dan mengadopsi Anti-Theft Alarm System dan serta kombinasi sistem pengereman dengan tipe hidrolik.
 
Mesin Honda PCX 150 menggunakan konsep Enhanced Smart Power (eSP). Model konsep mesin ini sudah diperkenalkan pada varian yang baru saja meluncur di Indonesia Honda Vario Techno 125 PGM-FI. Mesin akan menggunakan pendinginan
 
Honda PCX 150 menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 152,9 cc. Ukuran piston 58 mm dengan stroke 57,9 mm. Kompresi mesin mencapai 10,6:1, dengan sistem bahan bakar injeksi PGM-FI.
 
Honda Thailand mengklaim transmisi PCX 150 dengan CVT V-Matic sudah semakin sempurna. PCX 150 masih mengunakan sistem ACG starter dan idling stop system (ISS). Kemungkinan besar skutik premium ini akan dibanderol di Indonesia dengan kisaran Rp30 juta.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyoroti persoalan banjir di Jakarta. Padahal, Jakarta punya anggaran untuk mengatasi banjir.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024