Toyota Siapkan Mobil Murah Rp57 Juta?

Peluncuran Toyota Etios di India
Sumber :
  • microimageonline.com

VIVAnews - Toyota Motor Corporation (TMC) dilaporkan berencana membuat mobil murah dengan banderol sekitar US$6.000 (Rp57 juta) untuk pasar India.

Rencana itu diungkap surat kabar Asahi Shimbun. Menurut laporan tersebut, langkah itu diambil Toyota sebagai upaya untuk meningkatkan pangsa pasar mobil Toyota dengan harga terangkau di negara berkembang.

Produsen mobil terbesar di Jepang ini sebenarnya sudah menjual sedan Etios dengan harga terjangkau di India pada 2010. Namun, banderol harga US$10.000 (Rp95 juta) dinilai masih mahal jika dibandingkan dengan mobil buatan kompetitor terkuatnya, Tata Nano yang dijual US$2.900 (Rp27,5 juta).

Asahi Shimbun menulis, Toyota akan berusaha untuk menghindari devaluasi dengan menciptakan merek baru untuk sektor mobil murah. Dengan strategi itu Toyota berharap bisa mendulang pangsa pasar sampai 50 persen di seluruh negara berkembang pada 2015.

Namun, rencana itu buru-buru dibantah Toyota. "Tidak ada rencana seperti itu," kata juru bicara Toyota menanggapi laporan Asahi Shimbun. (asp)

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya
Kendaraan melintas di kawasan perkebunan kelapa sawit PTPN VI, Sariak, Pasaman Barat, Sumatra Barat

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) realisasinya per tahun masih sedikit.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024