Ferrari, Lamborghini, Maserati Stop Produksi

Gempa Italia 2012
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - Gempa bumi yang mengguncang Italia memaksa tiga produsen mobil mewah asal negeri Pisa itu, Ferrari Lamborghini, dan Maserati menghentikan kegiatan produksinya.

Italia dihantam gempa bumi berkekuatan 5,8 SR di wilayah Modena. Gempa susulan kembali menghantam dengan kekuatan 5,6 SR. Tercatat 16 orang meninggal dunia dalam bencana itu.

"Seluruh pekerja diliburkan agar bisa menjaga keluarga mereka. Jadi, produksi untuk sementara dihentikan," demikan bunyi pertanyaan Ferrari dilansir Inautonews, Rabu 30 Mei 2012. Total ada sedikitnya 5.000 pekerja yang diliburkan.

Diketahui, markas Maserati berada di kota Modena, sedangkan Lamborghini memiliki markas di Sant’Agata Bolognese, hanya berjarak 12 mil timur Modena. Sedangkan markas Ferrari di Maranello hanya berjarak 11 mil.
 
Gempa juga terasa sampai kota Milan, beberapa bangunan dan sekolah mengalami kerusakan dan warganya terpaksa dievakuasi. Sebagian besar bangunan yang rusak ada di wilayah Cavezzo, Medolla dan Mirandola.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024