OTOMOTIF

FOTO: Nissan Evalia, Penantang Avanza-Xenia

Mobil tujuh penumpang ini diplot untuk meredam laju dominasi Avanza-Xenia, mampukah?
Kamis, 7 Juni 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Nissan resmi luncurkan Evalia di Indonesia .

VIVAnews - Evalia menjadi senjata baru Nissan Motor Indonesia untuk bisa berbuat lebih banyak di pasar Low MPV (Multi Porpose Vechile). Mobil tujuh penumpang ini diplot untuk meredam laju dominasi Avanza-Xenia.

Tanda kesuksesan Evalia di pasar mobil Nasional sudah sedikit terlihat. Itu dibuktikan dengan banyak konsumen yang mulai memesan Evalia. Meski baru diluncurkan, mobil ini sudah terpesan sekitar 1.000 unit.

Situasi ini sontak membuat Nissan percaya diri untuk mematok target penjualan 50.000 unit Evalia di tahun pertama.

Evalia merupakan jawaban dari Nissan untuk konsumen yang tertarik dengan Elgrand (MPV termewah Nissan) dan Serena, tetapi dana tidak mencukupi. Lihat foto-fotonya  di sini.

Nissan melepas Evalia dengan harga Rp145-185 juta. Harga terendah adalah tipe S, kemudian disusul SV manual dan SV matic yang masing-masing Rp162 dan Rp172 juta. Sedangkan tipe selanjutnya adalah XV manual yang dibandrol Rp175 juta, dan XV matic Rp185 juta. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Segmen low MPV saat ini masih didominasi oleh Toyota dan Daihatsu. Mobil garapan keduanya Avanza-Xenia berhasil merebut tahta sebagai raja di kelas low MPV, bahkan menjadi mobil paling laris di Indonesia.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found