FOTO: "Mainan" Mahal Seleb Dunia Ringsek

Ferrari Enzo yang dikendarai Eddie Griffin mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Menunggangi supercar menjadi impian pecinta otomotif, tak terkecuali selebritis dunia. Selain lebih cepat sampai tujuan, supercar juga menantang adrenalin si pengemudi untuk melesat sekencang mungkin layaknya mobil balap.

Namun, bukan berarti mudah mengendarai supercar. Diperlukan kemampuan khusus untuk bisa mengendalikannya. Jangan sampai karena mobil bertenaga super ini Anda justru tak sampai ke tujuan lantaran mengalami kecelakaan.

Seperti yang dialami para selebritis dunia. Dilansir dari Carbuzz, Senin 18 Juni 2012, mereka tak mampu mengendalikan mobil bernilai miliaran rupiah.

Dimulai dari Lindsay Lohan. Aktris Hollywood yang penuh kontroversi karena kecanduan minuman alkohol, pada 8 Juni lalu mengalami kecelakaan mobil dengan menggunakan Porsche 911 Carrera warna hitam di jalur Pacific Coast, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kecelakaan tersebut terjadi saat Lindsay bersama teman prianya menuju lokasi syuting untuk memerankan film terbaru. Beruntung, Porsche 911 Carrera ini tidak sampai melukai wanita berumur 26 tahun itu. Hanya saja kap depan ringsek karena mencium bokong truk.

Mobil sport ini memiliki dua varian, Porsche 911 Carrera dan 911 Carrera s. Mobil ini menggunakan mesin 3,4 liter 6 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 350 HP. Sedangkan 911 Carrera S mengusung mesin 3,8 liter 6 silinder, dan mampu memproduksi tenaga 400 HP.

Dengan tenaga sebesar itu, tak heran bisa mobil ini mudah diajak ngebut. Untuk mendapatkan mobil ini harus menguras kocek hingga Rp3 miliar.

Sebelumnya, Lindsay juga pernah mengalami kecekaan pada tahun 2005 dengan menggunakan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz. Diduga, Lindsay mengalami kecelakaan karena ngebut menghindari kejaran seorang paparazzi.

Nasih naas juga menimpa Eddie Griffin, yang pada saat itu tengah berlatih mengikuti perlombaan amal untuk mempromosikan film terbarunya “Redline”. Ia mengalami kecelakaan saat mengendari Ferrari Enzo berkelir merah senilai US$1,5 juta atau sekitar Rp14 Miliar.

Beruntung pada saat kejadian Eddie tidak mengalami luka parah. Namun komedian itu was-was, lantaran takut mengganti kuda jingkrak yang mengalami kerusakan parah. Supercar asal Italia diketahui bukanlah milik Eddie melainkan praduser film, Daniel Sadek.

Ferrari Enzo diketahui sebagai salah supercar langka, karena hanya dibuat 400 unit. Ferrari ini dibekali mesin 6.0-liter V12, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 650 hp, dan mampu melesat hingga 350 km/jam.

Lain cerita dengan Nick Hogan, artis reality show yang juga anak dari pegulat Hulk Hogan mengalami kecelakaan saat mengendarai Toyota Supra warna Kuning di State Route 60, Clearwater, Amerika.

Nick diduga tak bisa mengendalikan mobil yang melaju cepat. Meski supercar terlihat ringsek, dirinya tidak mengalami luka serius. Meski akhirnya dia harus mendekam di penjara selama lima bulan akibat aksi ngebut yang berujung tabrakan.

Supra merupakan mobil sport buatan Toyota yang mampu berakselerasi tinggi dengan kapasitas mesin 6 silinder. Mobil supra yang digunakan Nick merupakan mobil yang diproduksi mulai dari tahun 1993 hingga 2002.

"Mainan" mahal selebritis yang mendadak menjadi rongsokan juga dialami Rowan Atkinson. Aktor pemeran Mr Bean mengalami kecelakan saat menggunakan McLaren F1 pada Agustus 2011.

Mobil sport berwarna merah marun miliknya menabrak sebuah pohon dan tiang listrik di Cambridgeshire, Inggris. Supercar itu dibeli Atkinson dengan harga 650.000 pound sterling atau sekitar Rp9 miliar.

McLaren F1 memiliki mesin berkasitas 6.1-liter V12, yang bisa melontarkan tenaga 550 hp dengan kecepatan maksimal 370 km/jam.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024