Lamborghini Gadungan Ala China

Replikan Lamborghini Murchielago SV dari China
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Punya supercar Lamborghini Murchielago, pasti menjadi keinginan semua orang, terutama bagi penggila kecepatan. Namun,  uang banyak tidak jaminan mereka bisa memilikinya.

Sebab supercar asal Italia ini hanya produksi terbatas. Alhasil, banyak yang harus menahan diri memboyong mobil eksostis itu ke garasi rumahnya.

Meski begitu, seorang pria di China punya cara unik untuk bisa memiliki mobil tersebut. Dia sengaja merombak mobil sedan Toyota dengan mesin berkapasitas 2.2 liter miliknya menjadi Lamborghini Murchielago SV.

Dilansir Autoevolution, Selasa 19 Juni 2012, untuk membuat Lambo Murchielago SV tiruan ini diperlukan biaya 52.000 euro atau sekitar Rp620 juta. Sedangkan proses pembuatannya memakan waktu lima bulan.

Tidak diketahui secara detail varian mobil Toyota yang dipermak pria tersebut. Namun, diklaim banteng tempur gadungan ini mampu berlari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 9 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya 200 km/jam--tanpa menyebutkan tipe mesin yang digunakan.

Diketahui, Lamborghini Murchielago SV asli mengusung mesin V12 berkapasitas 6.192 cc, yang mempunyai tenaga 571 bhp pada 7.500 rpm dengan torsi 649 Nm pada 5.400 rpm.

Lamborghini Murchielago SV mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik. Adapun kecepatan tertingginya bisa tembus 342 km/jam. Supercar ini dilepas dengan kisaran harga Rp4-10 miliar, tergantung spesifikasi yang berbeda. (umi)

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024