Karakter Semi Finalis Euro Diibaratkan Mobil

Cristiano Ronaldo dengan mobil Lamborghini Aventador LP700-4
Sumber :
  • zimbio.com

VIVAnews - Demam bola menjalar hampir di seluruh dunia seiring bergulirnya turnamen sepakbola di benua Eropa, Euro 2012. Terlebih ajang ini sudah memasuki babak perempat final.

Keempat negara yakni Portugal, Spanyol, Italia Jerman bakal bertempur habis-habisan untuk merebut trofi Henri Delaunay. Pertarungan pun semakin menarik, lantaran pemainan bintang di keempat negara itu akan memperlihatkan keahlian mengolah si kulit bundar.

Dilansir Carbuzz, Selasa 26 Juni 2012, keempat negara ini memiliki ciri dan karakter berbeda dalam setiap permainan, seperti halnya beberapa mobil supermewah.

Pembahasan pertama adalah Portugal yang akan melawan Spanyol, Rabu besok. Tim "Samba" benua biru itu memiliki figur pemain yang bisa berlari cepat. Sebut saja Cristian Ronaldo. Sang kapten pun memilih tunggangan yang sesuai dengan karakternya di lapangan hijau, yakni Lamborghini Aventador.

Banteng tempur ini disokong mesin 6.5-liter V12, yang dapat memproduksi daya hingga 700 hp pada 8.250 rpm. Butuh waktu 2,9 detik untuk bisa berlari dari posisi ke 100 km/jam, sebelum akhirnya mencapai kecepatan maksimal 349 km/ jam.

Sedangkan tim Spanyol yang memiliki beberapa pemain hebat dari tahun ke tahun. Mulai dari Xavi, Alonso, Iniesta, Fabregas, Silva, Sergio Busquets, Casillas, Valdes, dan Reina, siap mengancam lawan dengan sentuhan kerjasama yang apik.

Bila disamakan dengan mobil, Spanyol layaknya BMW M3 Sedan yang memiliki kehebatan setiap tahunnya. Dengan menggabungkan style, substansi, dan teknik dalam hal drivability.

Tak cuma berkelas, sedan ini juga dibekali jantung pacu yang kuat. Dengan menggunakan mesin 4.0-liter V8, mobil ini mampu melontarkan tenaga hingga 414 hp pada 8.300 rpm, dan bisa berlari dari 0 hingga 100 km/jam hanya 4,7 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya 155 Km/ jam .

Sedangkan di pertandingan lainnya. Italia siap meladeni Jerman. Duel kedua dijamin tak kalah sengit. Meski beberapa pemain Italia sudah tak lagi belia, namun mereka tetap hebat. Sebut saja Buffon, dan Pirlo. Tapi yang perlu diperhatinkan adalah si bengal Balotelli. Penyerang muda ini dikhawatirkan bakal menjadi batu sandungan dan bumerang bagi Italia.

Bila disamakan dengan mobil, tim Italia seperti mobil Alfa Romeo 147 yang baru diluncurkan beberapa waktu. Meski desainnya terlihat biasa dan terkesan lawas, mobil ini tepat tangguh. Hanya saja, bagian poros dan suspensi amatlah kurang.

Alfa Romeo 147 mengusung mesin V6 berkapasitas 3.200 cc yang bisa melontarkan tenaga 250 ps pada 6.200 rpm dengan torsi maksimum 300 Nm pada 4.800 rpm. Mobil ini mampu melesat hingga 246 km/jam.

Sedangkan sang lawan, Jerman sangat konsisten dalam setiap pertandingannya. Kinerja tim di setiap lini juga terlihat kompak. Para pemainnya juga bisa bermain keras dan cepat.

Jika disamakan dengan mobil, tim Jerman sama seperti Porsche 911. Meski pada beberapa pertandingan tidak memasangkan pemain utama, mereka tetap menang. Sama seperti Porsche 911 jika ditambah Turbo S akan semakin melesat cepat.

Porsche 911 Turbo S memiliki mesin 3.8-liter H6 yang dapat melontarkan daya 530 hp pada 6.250 rpm. Mobil sport ini mampu berlari 0 sampai 100 km/jam dalam 3,1 detik. Kecepatan maksimumnya 195 Km/jam.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024