Menkeu: Insentif Mobil Murah Sudah Siap

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Pemerintah tengah menyiapkan insentif pada mobil listrik yang saat ini tengah dikembangkan sejumlah pengusaha lokal. Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan sedang mengkaji bentuk insentif yang tepat bagi kendaraan bebas emisi yang ramah lingkungan.

"Insenstif bisa berupa bea masuk, pajak pertambahan nilai, atau pajak pendapatan," kata Agus di kantor DPR, Jakarta, Kamis 28 Juni 2012.

Agus berharap industri otomotif benar-benar menjalankan inisiatif ini dengan baik, sehingga nantinya program ini bisa efektif. "Sekarang yang sudah siap insentif bagi low cost green car. Jadi itu yang diutamakan," katanya.

Low cost green car adalah mobil rendah biaya dan ramah lingkungan. Mobil ini tengah dikembangkan sejumlah perusahaan dan rencananya akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp100 juta. Tak cuma murah, mobil ini juga bakal ramah lingkungan karena menggunakan standar efisiensi bahan bakar yang sangat tinggi.

Sebelumnya, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta mengatakan mobil listrik akan diproduksi massal untuk publik pada 2014. Saat ini pemerintah terlah memiliki prototipe danĀ  sudah menguji coba mobil listrik tipe bus. (eh)

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024