Lawan Mio J, Honda Siapkan BeAT Injeksi

Warna terbaru dari Honda BeAT
Sumber :
  • astra-honda.com

VIVAnews - Honda Astra Motor (AHM) bakal kembali mengaplikasikan teknologi injeksi pada skutik entry level miliknya, BeAT. Motor matik paling laris saat ini nantinya akan bersaing dengan Yamaha Mio J dan Nex Super Fi.

"Ya kita tunggu saja, yang pasti sampai akhir 2014 mendatang semua motor Honda sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi," kata Deputy Head Sales Division Astra Honda Motor (AHM), Thomas J.A Wijaya, kepada VIVAnews, Jumat 29 Juni 2012.

Namun, Thomas belum mau membeberkan lebih detail kapan waktu peluncuran BeAT, begitu juga harga yang akan ditawarkan. "Tentunya kami ingin terus menjawab kebutuhan konsumen. Kalau tidak ada kendala, ya tahun ini," kata dia.

Berdasarkan pengalaman model sebelumnya (Spacy dan SupraX 125), perbedaan dari model karburator ke injeksi berkisar Rp250.000.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan skutik Honda di pasar domestik pada bulan lalu tercatat 260.085 unit.

Kontribusi terbesar terhadap penjualan skutik AHM masih berasal dari Honda BeAT yang terjual 128.747 unit. Dari data tersebut, Honda optimis disematkannya teknologi injeksi dapat terus mendongrak penjualan BeAT sekaligus mempertahankan predikat skutik paling larisĀ  di Tanah Air. (sj)

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan mereka telah menyiapkan tempat untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriah bagi 250 ribu orang

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024