Jupiter Z Injeksi Siap Meluncur Bulan Depan?

New Jupiter Z white
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Jupiter Z siap menjadi motor bebek pertama Yamaha yang akan menggunakan teknologi YM-JET FI atau sistem injeksi andalan mereka. Dengan teknologi tersebut, motor ini akan memiliki performa tinggi dengan konsumsi BBM yang dirancang lebih irit 30 persen.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana melepas New Jupiter Z injeksi dalam waktu dekat ini. "Rencananya bulan depan," kata sumber YIMM kepada VIVAnews, Jumat 29 Juni 2012.

Sayangnya, YIMM masih menyimpan rapat informasi tentang New Jupiter Z tersebut. "Ditunggu saja, pasti akan kita infokan," kata General Manager Marketing & Communication YIMM Eko Prabowo, saat dihubungi VIVAnews.

Saat ini, Jupiter Z memberikan kontribusi terbesar nomor dua dalam hal penjualan di kelas bebek Yamaha. Selama April 2012 lalu, motor yang kerap dipakai untuk ajang balap ini terjual sebanyak 12.969 unit.

Yamaha Jupiter pertama muncul tahun 2000, dengan mendalkan mesin 110 cc. Tiga tahun kemudian, Yamaha melakukan penyegaran desain dan penambahan kode "Z" di nama belakangnya. Selanjutnya pada 2009, lahirlah generasi ketiga Jupiter Z dengan konsep baru yang mengusung mesin 115 cc.

Penerapan atau migrasi ke teknologi injeksi memang menjadi suatu keharusan dari setiap produsen sepeda motor Indonesia. Sebab, Indonesia akan menerapkan emisi gas buang euro 3 pada 2014. (asp)

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Galih Loss ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024