Senjata Chevy Spin untuk Lawan Avanza-Xenia

Chevrolet Spin
Sumber :
  • Gmauthority.com

VIVAnews - Chevrolet Spin baru saja memulai debutnya di Brazil. Mobil tujuh penumpang ini digadang-gadang menjadi salah satu produk baru yang paling populer dari Chevrolet di tahun mendatang.

Chevrolet Spin akan mulai diproduksi di fasilitas GM Sao Caetano do Sul di Brasil untuk pasar di Amerika Selatan, dan produksi selanjutnya akan diikuti fasilitas manufaktur GM di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia pada awal tahun 2013.

Di Tanah Air, mobil keluarga ini bakal bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki Spin untuk bisa meredam laju para pemain lama?
 
Dimulai dari eksterior, Spin memiliki garis-garis yang tegas sehingga menghasilkan penampilan dengan proporsi yang unik. Di bagian depan, Spin menampilkan ciri khas split grille tradisional Chevrolet dengan lampu depan yang rapat, sehingga memperkuat penampilan serta daya tarik secara visual.

Tampilan kokoh itu diperkuat dengan side lines yang mengesankan dan belt line yang tinggi. Garis desain kendaraan dirancang untuk memaksimalkan nilai ke-aerodinamisan kendaraan.

Spin memiliki wheelbase (jarak antara roda depan dan belakang) 2.620 milimeter dan memberikan ruang hingga tujuh penumpang. Dengan konfigurasi kursi teater, Spin mampu memberikan penumpang di semua baris menikmati ruang kabin yang lapang. Terdapat hingga 23 kombinasi posisi tempat duduk yang berbeda untuk Spin.

Spin memiliki kapasitas daya muat hingga 1.668 liter dengan posisi kursi belakang dilipat. Glove box dan ruang penyimpanan di pintu depan dapat menyimpan botol air ukuran 2 liter.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam Spin dapat dijangkau dengan mudah, dari klaster instrumen hingga 32 kompartemen aksesoris yang tersedia.

Interior Spin memiliki sentuhan akhir premium. Panel instrumen two-tone memberi kesan mewah dengan sentuhan akhir aksen silver dan chrome pada handel pintu, kemudi, tombol radio dan kontrol AC, tuas transmisi, tuas rem tangan, serta ventilasi udara.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Panel indikator memiliki font yang eksklusif dan lampu Blue Illumination seperti yang dapat ditemukan pada kendaraan Chevrolet lainnya. Spin juga memiliki port USB serta tachometer analog dan speedometer digital.

Tim engineering Spin berhasil menciptakan kendaraan dengan tingkat kekedapan suara interior yang sangat senyap. Kemudahan mengemudi dan stabilitas adalah beberapa keunggulan yang dimiliki Spin, seluruhnya berkat suspensi yang dapat disesuaikan dengan baik.

Walaupun posisi duduk kursi pengemudi lebih tinggi, Chevrolet Spin tetap mampu memberikan kontrol baik serta perasaan aman bagi pengemudi. Sistem power steering juga mampu memberikan kontrol yang baik sekalipun pada kecepatan tinggi. Tangki bahan bakar Chevrolet Spin memiliki kapasitas 53 liter.

Pilihan dan spesifikasi mesin penggerak (powertrain) yang lebih spesifik untuk pasar Indonesia akan diumumkan sebelum waktu peluncuran.

Namun, ditengarai, mobil itu bakal mengusung mesin Ecotec 1.8-liter bertenaga 140 hp seperti milik Chevy Cruze. Mesin ini lebih unggul dibanding Chevy Agile dan Cobalt dengan mesin 1.4-liter EconoFlex bertenaga 100 hp.

Chevrolet Spin satu-satunya mobil di segmen small MPV yang menawarkan transmisi otomatis 6-percepatan. Belum diketahui harga mobil ini, tapi General Motors memastikan Spin bakal memiliki harga yang terjangkau.

"Chevrolet Spin dikembangkan berdasarkan kebutuhan pasar Asia Tenggara yang tumbuh dengan pesat dan memperkuat kehadiran Chevrolet di kawasan ini," kata Martin Apfel, GM Southeast Asia President dalam keterangan tertulis kepada VIVAnews, Jumat 29 Juni 2012. (umi)

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024