Cuma 20 Unit, Mobil Rp30 Miliar Ludes Terjual

Lamborghini Sesto Elemento Concept
Sumber :
  • Popular Science/Jon Alain Guzik

VIVAnews - Bagi kolektor supercar eksotis di dunia, Lamborghini Sesto Elemento menjadi incaran utama mereka. Tak ayal, setelah diluncurkan pada 2010, Banteng Tempur yang hanya diproduksi 20 unit itu sudah ludes terjual.

Dilansir Inautonews, Jumat 29 Juni 2012, lantaran statusnya yang terbatas, supercar ini dibanderol 2,5 juta euro atau sekitar Rp30 miliar.
 
Lambo Sesto Elemento diproduksi dengan menggunakan bahan serat karbon yang dicampur dengan plastik pada seluruh bodi dan struktur monocoque. Maka tidak heran jika mobil ini hanya memiliki bobot 999 kilogram.
 
Dengan bobot yang ringan, Sesto Elemento bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,5 detik. Sebelum akhirnya mencapai kecepatan puncak 346 km/jam.

Di balik bonnetnya, tertanam mesin V10 berkapasitas 5.200 cc, yang digunakan oleh Lamborghini LP 570-4 Superleggera. Mesin itu mampu menyemburkan daya 570 tenaga kuda. (art)

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024