Mercy ML 350, Buat yang Butuh SUV Mewah Irit

Mercedes-Benz ML 350 4MATIC
Sumber :
  • VIVAnews|Sandy Mahaputra

VIVAnews - Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan jagoan terbaru dari generasi ketiga M-Class. Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) premium penggerak empat roda ini diperuntukkan bagi mereka yang suka bertualang, namun tetap ingin merasakan kemewahan.

ML 350 4MATIC menghadirkan sederet fitur yang sangat mengesankan. Beberapa fitur terpenting adalah teknologi penggerak empat roda permanen 4MATIC, rancang bangun sasis terbaru, serta sistem dinamika berkendara yang inovatif.

Semua teknologi tersebut secara langsung memberikan dampak positif terhadap peningkatan kemampuan kinerja di jalan aspal maupun medan off road.

"M-Class terbaru ini sudah lebih dari ekspektasi yang diharapkan kalangan eksklusif pada sebuah SUV mewah," kata Claus Weidner, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia saat peluncuran M-Class di Jakarta, Jumat 29 Juni 2012.

Untuk masalah mesin ML 350 4MATIC menggunakan mesin bensin berkapasitas 3.5 liter V6 yang mampu memproduksi tenaga sebesar 306 hp dengan torsi maksimal 370 Nm.

Kecepatan maksimal SUV berukuran bongsor adalah 235 km/jam. Dan untuk urusan konsumsi bahan bakar, ML 350 4MATIC dengan menerapkan sistem transmisi 7 percepatan 7G Tronic Plus, keluarga terbaru SUV Mercedes mampu mencatatkan konsumsi bensin rata-rata 11,76 km/liter.

Faktor kunci yang membuat M-Class anyar menghasilkan nilai hambatan angin rendah, sehingga berkontribusi pada pengurangan konsumsi bahan bakar, terdapat pada basis sel rangka bodi.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Termasuk pengoptimalisasi desain bumper depan yang terintegrasi dengan spoiler. Bahkan, rancangan pilar A, spoiler atas, velg aluminium ringan, dan spion luar yang direvisi ikut memberikan andil pencapaian desain aerodinamis.

Fitur lainnya adalah kemampuan menanjak di jalan yang terjal secara otomatis, tanpa harus menekan pedal gas. Begitu juga saat turun ke jalan yang curam, rem tidak diperlukan karena tersedia fitur yang memungkinkan mobil mengatur sendiri pengereman.

Mobil ini dilengkapi sistem hiburan 20 CD dengan 6-disc charger, radio,layar diagonal 14,7 cm dengan tampilan warna TFT dan terhubung pemutar MP3/WMA/ACC, Konektor USB, serta solet AUX-IN.

Sistem audio ini memungkinkan pengendalian fitur Bluetooth untuk keperluan telepon dan mentransfer musik. Sistem audio canggih semakin lengkap dengan sokongan "Logic7" Surround Sound HarmanKardon.

SUV mewah dari Jerman ini akan tersedia pada Juli 2012 dan bisa dinikmati seharga Rp1,19 miliar sebelum pajak. (art)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024